Jakarta (ANTARA) - Cristiano Ronaldo sekarang menjadi orang pertama yang mencapai 300 juta pengikut di jejaring sosial Instagram, menurut laporan The Sun pada Sabtu.

Megabintang sepak bola berusia 36 tahun ini menyandang gelar sebagai orang yang paling banyak diikuti di planet ini dan jauh di atas Dwayne 'The Rock' Johnson di urutan kedua dengan 246 juta.

Sedangkan saingannya, Lionel Messi berada di posisi delapan dengan 219 juta pengikut. Hanya satu akun di platform tersebut yang memiliki lebih banyak pengikut daripada Ronaldo yaitu akun resmi Instagram dengan 397 juta.

Baca juga: Ronaldo lewati rekor Platini sebagai pencetak gol terbanyak Euro

Penyanyi pop Ariana Grande menyusul di angka 244 juta pengikut, sedangkan Kylie Jenner memiliki 241 juta.

Penyanyi Selena Gomez memiliki 238 juta orang yang mengikuti akunnya dan selebritas Kim Kardashian dengan 229 juta.

Kapten Barcelona dan Argentina, Lionel Messi menyentuh angka 219 juta pengikut dan diikuti Beyonce dengan 186 juta pengikut.

Ronaldo sendiri belum mengunggah tentang pencapaian terbarunya tersebut. Ia sebelumnya merayakan pencapaian angka 200 juta pada Januari 2020.

Baca juga: Ronaldo torehkan sejarah tampil dalam lima Piala Eropa

Pengaruh besar Ronaldo sebagai orang dengan pengikut terbanyak di dunia kembali ditunjukkan pekan ini ketika ia memindahkan botol Coca Cola pada konferensi pers Euro 2020.

Ulah Ronaldo menggeser dua buah botol Coca Cola saat jumpa pers berdampak sangat signifikan pada pergerakan saham di New York Stock Exchange.

Bintang Portugal ini dikenal sebagai atlet yang mendukung program hidup sehat.

Baca juga: Dan keraguan terhadap Cristiano Ronaldo pun sirna
Baca juga: Messi akui khawatir tertular COVID-19 jelang laga perdana Argentina
Baca juga: Eriksen sukses jalani operasi pemasangan alat pacu jantung

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021