Gubernur Riau lantik Bupati Siak dan Rokan Hulu

id Pelantikan bupati siak, bupati rohul

Gubernur Riau lantik Bupati Siak dan Rokan Hulu

Pelantikan dua pasangan kepala daerah untuk Kabupaten Siak dan Rohul di Balai Pelangi, Kediaman Gubernur Riau, Kota Pekanbaru, Senin (21/6/21).   (ANTARA/HO-Pemkab Siak/21)

Pekanbaru (ANTARA) - Gubernur Riau Syamsuar melantik Alfedri-Husni Merza sebagai Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Siak dan Sukiman-Indra Gunawan sebagai Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) di Pekanbaru, Senin.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Syamsuar mengucapkan selamat kepada dua pasangan kepala daerah yang baru saja dilantik. Pihaknya juga percaya bahwa Bupati-Wakil Bupati Siak dan Rokan Hulu periode 2021-2026 dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan.

"Saya atas nama masyarakat dan pemerintah mengucapkan selamat atas saudara Bupati-Wakil Bupati Siak dan Rokan Hulu yang terpilih," tuturnya.

Pelantikan dilakukan di Balai Pelangi Kompleks Rumah Dinas Gubernur Riau Jalan Diponegoro Kota Pekanbaru. Pelantikan ini berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Nomor 131.14 -1042 Tahun 2021 dan Keputusan Mendagri Nomor 131.14 -1271 Tahun 2021.

Gubernur mengungkapkan pelantikan tersebut memiliki arti strategis terutama dalam rangka keberlanjutan kepemimpinan dan kelangsungan proses pembangunan serta penyelenggaraan pemerintahan, pembinaan kemasyarakatan di Kabupaten Siak dan Rokan Hulu ke depan.

Untuk itu, Gubernur Riau berharap kepada kepala daerah yang baru dilantik dengan amanah yang telah diberikan dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik untuk Kabupaten Siak dan Rokan Hulu.

Untuk diketahui, pelantikan dua kepala daerah ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan dan jumlah undangan yang hadir juga terbatas.

Baca juga: Gubernur Riau paparkan capaian vaksinasi ke Komisi IX DPR RI
Baca juga: Gubernur Riau harap vaksinasi massal di Dumai selesai sepekan

Pewarta : Bayu Agustari Adha
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar