Jakarta (ANTARA) - Andy Murray kini bisa memimpikan gelar tenis tunggal putra dalam ajang Olimpiade untuk ketiga kalinya, setelah mantan petenis nomor satu dunia itu terpilih sebagai salah satu wakil tim Inggris untuk Olimpiade Tokyo.

Karier pemain Skotlandia berusia 34 tahun itu sempat goyah karena cedera seusai mengalahkan Juan Martin del Potro pada laga final Olimpiade Rio 2016. 

Murray juga akan bermain pada nomor ganda putra di Tokyo dan berpasangan dengan Joe Salisbury, bukan dengan saudaranya Jamie.

Juara Grand Slam tiga kali itu sempat memainkan pertandingan tunggal pada turnamen pemanasan Wimbledon Queen's pekan lalu setelah absen akibat cedera pangkal paha.

Namun, ia kalah dua set di babak kedua dari petenis yang akhirnya menjadi juara Matteo Berrettini.

Baca juga: Murray absen di French Open, siap hadapi turnamen lapangan rumput 

Murray mendapatkan wildcard untuk mengikuti Kejuaraan Wimbledon yang akan berlangsung Senin pekan depan. Sebelumnya, ia pernah dua kali menyabet gelar juara Wimbledon. 

Olimpiade Tokyo yang ditunda pada 2020 lalu karena pandemi COVID-19 selanjutnya akan diselenggarakan di ibu kota Jepang itu mulai 23 Juli hingga 8 Agustus, demikian laporan AFP. 

Baca juga: Venus dan Murray dapat wild card Wimbledon 

Baca juga: Murray berlatih bersama Djokovic di Roma setelah pulih dari cedera 
 

Pewarta: Gheovano Alfiqi/Fitri Supratiwi
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021