3.000 warga divaksinasi massal di Bukittinggi

id vaksin,covid bukittinggi

3.000 warga divaksinasi massal di Bukittinggi

Kegiatan vaksinasi massal gratis di Bukittinggi. (ANTARA/Al Fatah)

Bukittinggi (ANTARA) - Vaksinasi massal gratis pada hari ke-lima dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 di Bukittinggi telah diikuti 3.000 lebih masyarakat d kota dan sekitarnya.

"Alhamdulillah, sudah 3.000 lebih warga melakukan vaksinasi gratis secara sukarela sejak pertama dilaksanakan Senin lalu," kata Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara di Bukittinggi, Jumat.

Kegiatan vaksinasi massal gratis itu masih bisa diikuti warga beberapa hari lagi selama kuota yang tersedia.

"Kami imbau kepada seluruh warga di Bukittinggi dan sekitarnya untuk mengikuti vaksinasi ini selagi gratis, cukup membawa KTP atau KK saja ke Lapangan Wirabraja Kantin Bukittinggi," kata dia.

Baca juga: Satgas COVID-19 Sumbar bantah ada daerah zona merah

Baca juga: Ratusan masker dibagi PWI Agam-BPJS Kesehatan ke jamaah shalat Jumat


Program Vaksinasi Nasional Polres Bukittinggi ini dilakukan bekerjasama dengan Kodim 0304/Agam serta Pemko Bukittinggi dan Pemkab Agam untuk pencegahan penularan virus.

Kegiatan Vaksinasi Massal COVID-19 dipusatkan di Lapangan Kantin (Wirabraja) Bukittinggi itu disambut antusias oleh warga masyarakat.

Selain di Bukittinggi, kegiatan vaksinasi juga di laksanakan di Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Agam bagian Timur yang dilaksanakan oleh Polsek bersama instansi terkait.

Kota Bukittinggi saat ini masih dalam zona oranye, data terakhir pada Jumat ini, terjadi penambahan 22 orang positif COVID-19 sehingga total 2.190 terkonfirmasi positif, 1.844 dinyatakan sembuh dan 44 orang meninggal dunia.*

Baca juga: Kasus positif COVID-19 Bukittinggi tambah empat setelah sebulan nihil

Baca juga: Dua petugas di RSAM Bukittinggi positif COVID-19

Pewarta : Miko Elfisha
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar