Jakarta (ANTARA) - Istri Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, Hetty Andika Perkasa, menjenguk Nia Nurlisa putri prajurit TNI Serda Abdurahman Raharusun di RSPAD Gatot Soebroto ​​​pascaoperasi pengangkatan tumor di kepala sebelah kanan

"Halo Nia, sudah siap pulang sayang?" kata Hetty Andika Perkasa saat menjenguk Nia Nurlisa, demikian dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Minggu.

Ketua Umum Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana tersebut sengaja datang menjenguk dan mengantar kepulangan Nia usai menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto.

Berdasarkan arahan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Nia dan beserta keluarganya sementara waktu akan tinggal di mess Kodam 14/Pattimura Cijantung, Jakarta Timur.

Baca juga: Istri Kasad jenguk prajurit penjaga perbatasan yang terluka tembak
Baca juga: Gulkarmat Jaksel kerahkan 10 damkar atasi kebakaran di Persit Kodim
Baca juga: Istri Kasad: Solidnya unsur Dharma Pertiwi kekuatan sejati bangsa


Kebijakan tersebut diambil oleh Kasad karena mempertimbangkan kondisi kesehatan dan jarak tempat tinggal keluarga Serda Abdurahman Raharusun.

Dokter spesialis bedah saraf RSPAD Gatot Soebroto Kolonel Ckm dr Andri Anugerah yang menangani pasien mengatakan Nia mendapatkan tindakan operasi pengangkatan tumor pada 15 April 2021. Usai menjalani operasi Nia langsung menjalani perawatan intensif untuk proses pemulihan.

"Setelah hasil operasi keluar jenis tumornya ditindak lanjuti dengan rencana kemoterapi bagian hemato-onkologi anak," ujar dia.

Ia menyebutkan Nia telah satu kali melakukan kemoterapi dengan respons yang tergolong baik. Rencananya tiga minggu ke depan tindakan yang sama kembali dilakukan untuk kemoterapi kedua.

Sementara itu, ayah Nia Nurlisa TNI Serda Abdurahman Raharusun mengaku senang dan bahagia karena putrinya mendapat perhatian langsung dari Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa.

Selain itu, selama di RSPAD Gatot Soebroto, Nia juga mendapat pengobatan dan pelayanan yang terbaik dari tim medis rumah sakit tersebut.

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2021