Sudin LH Jaksel distribusikan tabung oksigen ke RS rujukan COVID

id Tabung oksigen, oksigen rumah sakit, oksigen pasien, rsud pasar minggu

Sudin LH Jaksel distribusikan tabung oksigen ke RS rujukan COVID

Sejumlah warga mengantre untuk mengisi ulang tabung gas oksigen di Kawasan Manggarai, Jakarta, Senin (28/6/2021). ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/hp.

Jakarta (ANTARA) - Petugas Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Selatan membantu mendistribusikan tabung oksigen ke rumah sakit rujukan COVID-19 di wilayah setempat untuk mempercepat penanganan pasien.

"Kami terus siaga membantu pengangkutan sekaligus distribusi ke rumah sakit," kata Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Selatan M Amin di Jakarta, Rabu.

Salah satu rumah sakit tujukan COVID-19 di Jakarta Selatan yang mendapatkan distribusi sebanyak 75 tabung oksigen itu, yakni RSUD Pasar Minggu pada Selasa kemarin.

Pihaknya menyiagakan satu unit mobil boks dan tiga personel yang bisa dikerahkan mengangkut tabung oksigen dari salah satu perusahaan pengisian oksigen di Marunda, Jakarta Utara ke RSUD Pasar Minggu.

Selain ke RSUD Pasar Minggu, pihaknya juga bersiaga untuk mengangkut dan mendistribusikan ke rumah sakit lainnya di Jakarta Selatan.

Sinergi itu diharapkan dapat mendukung upaya pemerintah dalam penanganan pasien COVID-19 sekaligus mengendalikan penyakit dari virus SARS CoV-2 itu.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut kebutuhan pasokan oksigen di rumah sakit naik hingga tiga kali lipat, seiring meningkatnya kasus aktif COVID-19 di Jakarta.

Hingga Selasa (29/6) kasus aktif yakni yang masih dirawat atau isolasi di Jakarta bertambah 3.797 kasus sehingga total akumulasi menjadi 65.923 kasus.

Sedangkan kasus positif COVID-19 bertambah 7.379 kasus sehingga total akumulasi mencapai 535.788 kasus.

Baca juga: Dishub Jakarta Timur juga bantu distribusi oksigen ke rumah sakit
Baca juga: Anies kerahkan kendaraan berbagai dinas percepat sirkulasi oksigen
Baca juga: DKI kemarin, distribusi oksigen terkendala hingga pembatasan mobilitas

Pewarta : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar