Marc Klok resmi berlabuh di Persib usai hengkang dari Persija

id Marc klok, klok, persib, persib bandung, persija, persija jakarta, klok persija, maung bandung, pangeran biru, macan kemayoran

Marc Klok resmi berlabuh di Persib usai hengkang dari Persija

Pemain terbaik Piala Menpora 2021 Marc Anthony Klok (HO/Persib.co.id)

Jakarta (ANTARA) - Pemain terbaik Piala Menpora 2021 Marc Anthony Klok resmi berlabuh di Persib Bandung usai memutuskan hengkang dengan klub lamanya, Persija Jakarta yang telah dibelanya selama 1,5 tahun.

Pengumuman bergabungnya Marc Klok di skuad Pangeran Biru disampaikan manajemen Persib melalui laman resmi klubnya.

"PT Persib Bandung Bermartabat dengan ini mengumumkan kesepakatan kontrak dengan Marc Anthony Klok berdurasi empat tahun," demikian pernyataan manajemen Persib, dikutip dari laman resmi klub, Rabu.

Baca juga: Marc Klok hengkang dari Persija Jakarta

Dengan bergabungnya Klok, gelandang naturalisasi asal Belanda itu akan menjadi tambahan kekuatan bagi lini tengah Pangeran Biru di Liga 1 2021.

Pemain berusia 28 tahun tersebut bakal segera bergabung bersama tim Persib dalam waktu dekat. Pada Jumat, 2 Juli mendatang, Klok dijadwalkan sudah berada di Bandung.

Bersama Maung Bandung, proses adaptasi Klok dipastikan akan berjalan dengan lancar dan tak memakan waktu lama.

Apalagi, Pelatih Persib Robert Alberts yang pernah bekerja sama dengan Klok saat di PSM Makassar.

Ditambah lagi, terdapat sejumlah penggawa Persib yang menggunakan bahasa yang sama dengannya, seperti Ezra Walian, Nick Kuipers, dan juga Geoffrey Castillion.

Sebelumnya, Klok memutuskan hengkang dari Macan Kemayoran yang disampaikannya melalui akun Instagram pribadinya, @marcklok pada Rabu (23/6) lalu.

"Saya dan pihak manajemen klub sepakat untuk berpisah. Saya yakin bahwa upaya yang diambil dan diputuskan adalah untuk kebaikan bagi Persija sebagai sebuah klub maupun saya sebagai seorang pesepak bola," ujar Klok.

Baca juga: Persija pastikan hengkangnya Klok tak pengaruhi persiapan Liga 1

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar