Kebutuhan listrik terjadi shifting di rumah-rumah sehingga lahirlah produk ini. Pelanggan diharapkan bisa menjadi UMKM dengan didukung internet yang andal.
Jakarta (ANTARA) - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) melalui anak usahanya PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) meluncurkan promo pemasangan internet Iconnet sekaligus tambah daya listrik seharga Rp202.100 yang dapat mendukung pengembangan usaha mikro.

Direktur Enterprise Business ICON+ Julita Indah mengatakan program promo bertajuk Electrinet Lifestyle punya nilai reliable, affordable, dan unlimited yang membuat produk itu terjangkau dari sisi biaya.

"Kebutuhan listrik terjadi shifting di rumah-rumah sehingga lahirlah produk ini. Pelanggan diharapkan bisa menjadi UMKM dengan didukung internet yang andal," kata Julita dalam peluncuran program Electrinet Lifestyle secara daring yang dipantau di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Anak usaha PLN luncurkan paket pasang internet-tambah daya listrik

Setiap pemasangan layanan paket Iconnet yang mencakup jaringan akan diberikan harga spesial berupa biaya penyambungan untuk tambah daya listrik.

Harga spesial akan diberikan dalam bentuk voucher unique code yang hanya dapat digunakan jika pelanggan melakukan tambah daya listrik melalui PLN Mobile dimulai dari daya 2.200 voltampere sampai 11.000 voltampere.

PLN menyediakan 50.000 lembar voucher yang akan dibagikan kepada pelanggan yang mendaftar selama promo berlangsung hingga 30 September 2021.

Promo itu bentuk komitmen perseroan untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat secara optimal dalam mendapatkan kualitas internet terbaik dan kecukupan daya listrik dengan biaya terjangkau.

Layanan internet Iconnet saat ini telah mencakup 10 wilayah mulai dari Sumatera bagian utara, Sumatera bagian tengah, Sumatera bagian selatan, Jakarta-Banten, Jawa bagian barat, Jawa bagian tengah, Jawa bagian timur, Bali-Nusa Tenggara, Kalimantan, dan regional timur Indonesia.

Melalui Iconnet, perseroan turut mengakselerasi arahan pemerintah untuk mengembangkan potensi ekonomi masyarakat melalui digitalisasi UMKM.

"Segala sesuatunya pada produk bundling ini di-cover full oleh PLN Mobile, jadi enggak perlu khawatir karena pemasangan ataupun aktivasi jaringan Iconnet sampai permohonan tambah daya semua dari PLN," kata Julita.

Baca juga: Dukung pemulihan ekonomi, PLN suntik 40 MVA ke Gunung Rajapaksi

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril menjelaskan layanan internet Iconnet adalah bentuk ekspansi bisnis perseroan yang tidak hanya bergerak dalam sektor penyediaan jasa ketenagalistrikan tetapi juga merambah ke sektor teknologi komunikasi dan informasi.

Dalam upaya memaksimalkan bisnis baru tersebut, PLN akan mengoptimalkan pemanfaatan aset-aset ketenagalistrikan, seperti gardu listrik dan kantor unit di daerah yang memiliki jaringan fiber optik agar bisa terkelola secara baik.

PLN menargetkan dapat meraih 20 juta pelanggan yang menggunakan jasa layanan internet Iconnet hingga 2024. "Kami menggunakan aset yang ada agar bisa menyediakan layanan yang lebih kompetitif," kata Bob.

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2021