Jakarta (ANTARA) - Biro perjalanan dalam jaringan memperpanjang Sentra Vaksinasi COVID-19 di Jakarta hingga 10 Juli.

"Tingginya animo dan minat masyarakat Jakarta untuk mendapatkan vaksin merupakan sebuah langkah ke arah yang tepat dalam upaya menekan laju penyebaran angka Covid-19. Korelasi pemulihan perekonomian berkaitan erat dengan jumlah angka vaksinasi," kata pendiri tiket.com Gaery Undarsa, dalam keterangan resmi, dikutip Jumat.

Sentra Vaksinasi COVID-19 ini berada di Rumah Sakit St Carolus mulai 28 Juni hingga 10 Juli. Mereka semula mengadakan layanan vaksinasi pada 14-26 Juni sebanyak 12.000 dosis.

Menurut tiket.com, mereka mendapat tambahan dosis untuk vaksinasi ini, untuk masyarakat berusia 18 tahun ke atas, golongan pra-lansia 50-59 tahun dan pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif yang berdomisili dan bekerja di Jakarta.

Program vaksin 18 tahun ke atas ditujukan kepada pemilik KTP Jakarta, surat keterangan domisili Jakarta atau surat keterangan kerja di Jakarta dengan kop surat resmi perusahaan.

Penerima vaksin harus membawa KTP asli, meski pun non-DKI Jakarta. Bagi yang memiliki penyakit bawaan atau yang sedang mengonsumsi obat pengencer darah, diminta membawa surat rekomendasi dari dokter.

Masyarakat bisa mendaftar ke laman TO DO dari situs tiket.com, pilih "Pelengkap Perjalanan" kemudian cari pilihan Sentra Vaksinasi di laman tersebut.

Sentra vaksinasi ini menggunakan vaksin Sinovac, dosis kedua akan diberikan pada 26 Juli-7 Agustus.

Vaksinasi dosis kedua untuk peiode 14-26 Juni, yang menggunakan AstraZeneca, akan diberikan pada 6-8 September.

Baca juga: Stafsus BUMN: Sentra Vaksinasi BUMN bantu percepatan vaksinasi

Baca juga: Kemenkes sediakan sentra hingga petugas keliling vaksinasi COVID-19

Baca juga: Kemenkes sebut capaian vaksin di DKI tahap III capai 50 persen

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021