Remaja masjid Ciracas gandeng ACT bantu warga terdampak COVID-19

id Ciracas,Rismanuda,ACT,COVID-19

Remaja masjid Ciracas gandeng ACT bantu warga terdampak COVID-19

Remaja Islam Masjid Nuurul Hidayah (Rismanuda) RW 04 Ciracas berkolaborasi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jakarta Timur membagikan paket sembako untuk warga terdampak COVID-19, Jakarta, Jumat (2/7/2021). ANTARA/HO-Rismanuda

Jakarta (ANTARA) - Remaja Islam Masjid Nurul Hidayah (Rismanuda) di RW 04 Kelurahan Ciracas, Jakarta Timur, berkolaborasi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) membagikan paket sembako untuk warga yang menjalani isolasi mandiri akibat COVID-19.

Ketua Rismanuda, Raden Fahmi Alamsyah mengatakan bahwa kolaborasi dengan ACT ini tidak lepas dari kesamaan visi-misi organisasi.

“Paket ini dibagikan merata ke 16 RT yang ada, karena semua RT memang ada yang menjalani isolasi mandiri," kata Raden Fahmi Alamsyah dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Raden Fahmi mengatakan paket yang dibagikan sebanyak 30 paket. Setiap rumah atau kepala keluarga mendapatkan satu paket berisi beras 5 kg, alat kebersihan mandi, vitamin dan lain-lain.

"Data ini kami dapat bekerjasama dengan pihak pengurus RW dan RT setempat, insya allah tidak ada yang terlewat,” ujar Raden Fahmi.

Pembagian paket sembako ini bersamaan dengan penyemprotan disinfektan di lingkungan warga RW 04 yang sudah dua hari dijalankan.

"Pandemi belum terlihat kapan akan berakhir, yang jelas semangat kemanusiaan kami tidak akan pernah berakhir," kata Kepala Cabang ACT Jakarta Timur, Nurhijrah Muhammad.
Baca juga: Ratusan siswa MAN 2 Jakarta Timur jalani vaksinasi COVID-19
Baca juga: 16 warga dari dua RT di Kelapa Dua Wetan masih positif COVID-19

Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar