Menhub motivasi ASN agar menjaga kesehatan di tengah pandemi

id menhub,pandemi

Menhub motivasi ASN agar menjaga kesehatan di tengah pandemi

Dokumentasi - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. ANTARA/HO-Kemenhub/pri.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memberikan motivasi kepada jajaran Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Perhubungan untuk selalu menjaga kesehatan fisik dan mental di tengah pandemi Covid-19 yang belakangan ini mengalami peningkatan kasus yang signifikan.

Menhub menjelaskan kondisi Indonesia dan juga negara lain saat ini berada dalam situasi yang memprihatinkan akibat melonjaknya kasus positif Covid-19 dan munculnya varian baru virus Covid yang semakin membahayakan.

“Hari ini kita berada dalam satu ruang virtual untuk saling menguatkan, mengingatkan, memotivasi dan menginspirasi dalam situasi pandemi yang belum kunjung mereda. Saya minta seluruh jajaran agar semakin merekatkan rasa persaudaraan memberikan perhatian terhadap rekan terdekat yang terpapar, memberi dukungan, menghibur dan membangkitkan semangatnya,” kata Budi Karya dalam keterangannya, Minggu.

Budi Karya mengatakan para ASN Kemenhub menjadi salah satu garda terdepan di dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, karena harus melakukan pengawasan dari implementasi regulasi pengendalian transportasi di masa pandemi Covid-19.

“Kita ini yang berada di pintu-pintu gerbang transportasi mengemban tugas yang sangat mulia. Saya menitipkan amanah ini untuk dilaksanakan sebaik-baiknya. Jangan lupa agar senantiasa menjaga integritas serta kesehatan diri, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ucap Menhub.

Pada kesempatan tersebut, Menhub juga berbagi pengalamannya kepada jajarannya ketika menjalani proses penyembuhan pada saat terinfeksi virus Covid-19. Menhub menyampaikan tips agar senantiasa rajin melakukan olahraga minimal satu jam dalam sehari untuk menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan imunitas, serta tetap disiplin untuk melakukan protokol kesehatan dengan ketat.

“Kita harus senantiasa berdisiplin, berkomitmen memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta terdepan dalam melakukan testing, tracing, dan treatment. Selain itu akan lebih baik lagi jika seluruh ASN juga mengoptimalkan media sosial masing-masing untuk mengedukasi masyarakat,” tutur Menhub.

Baca juga: Kemenhub siapkan Sekolah Perhubungan jadi tempat isolasi Covid-19
Baca juga: Menhub minta PT KAI lakukan tes acak di stasiun utama KRL
Baca juga: Menhub minta tes antigen untuk penumpang dari Sumatera konsisten

Pewarta : Adimas Raditya Fahky P
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar