Jakarta (ANTARA) - Bek kiri Luke Shaw memuji kolega barunya di Manchester United, Jadon Sancho, atas penampilannya saat melawan Ukraina dalam laga perempat final Euro 2020.

Baik Shaw maupun Sancho diturunkan sebagai starter dalam laga yang berkesudahan 4-0 untuk Inggris itu dan sekaligus membawa Inggris ke semifinal Euro 2020.

Berbicara kepada talkSPORT, Shaw membuka pujiannya kepada kolega baru klubnya atas penampilannya saat melawan Ukraina itu.

"Cemerlang. Saya bilang pada dia setelah laga itu 'itu penampilan yang hebat," kata Shaw. "Dia tak punya waktu bermain yang banyak, jelas dia tak mengecewakan tapi ingin bermain seperti yang lain."

Baca juga: Rio Ferdinand terkesan pada penampilan Jadon Sancho

"Dia tetap rendah hati, terus bekerja keras dan saya merasa malam ini dia mengambil kesempatannya. Dia membuktikan kepada orang-orang alasan kami membeli dia dan tentu sekalipun saya ada di lapangan, saya benar-benar terkesan pada penampilannya.

Shaw melanjutkan, "Sudah pasti saya menantikan dia menjadi pemain Manchester United. Hari ini saya benar-benar senang dan bangga atas penampilan dia.

Setelah digaet Man United dengan transfer 73 juta pound, Sancho menyatakan fokus utamanya kini adalah mempersembahkan kejayaan bagi Three Lions. Namun dia tak memungkiri senang sekali bisa pindah ke Old Trafford.

"Ya, Luka teman yang hebat. Saya berhubungan baik dengan dia, Marcus (Rashford) danHarry (Maguire), jadi akan menyenangkan," kata Sancho yang segera bergabung dengan United, sementara perhatian MU saat ini adalah kepada bek tengah Real Madrid Raphael Varane.

Baca juga: Marcus Rashford sambut hangat kabar kedatangan Jadon Sancho ke MU
Baca juga: Arsene Wenger yakin Inggris ke final Euro 2020
Baca juga: Hibrida gaya sepak bola empat semifinalis Euro

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021