Jakarta (ANTARA) - Dua pemain anyar Persib Bandung Marc Anthony Klok dan Mohammed Bassim Rashid mengajak masyarakat untuk menaati protokol kesehatan dan tetap berada di rumah untuk menekan angka penyebaran kasus COVID-19.

"Sabar dulu, stay safe. Jangan ramai-ramai di kota. Kalau kita tahu PSBB, stay home, stay safe," kata pemain naturalisasi asal Belanda itu, dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Klok mengajak semua orang untuk menjalankan protokol kesehatan dan diam di rumah sebagai upaya mencegah potensi terpapar virus Corona.

Apalagi, pemerintah telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Pulau Jawa dan Bali, 3-20 Juli 2021.

Baca juga: Marc Klok jalani latihan perdana bersama Persib Bandung
Baca juga: Klub-klub Liga 1 tunggu kebijakan PSSI-LIB setelah kompetisi ditunda

Klok berharap situasi pandemi dapat membaik dan kehidupan normal kembali dengan ketaatan masyarakat selama penerapan PPKM.

Bahkan, Klok berharap bahwa kompetisi sepak bola yang dinanti-nantikan, yakni Liga 1 2021 segera bergulir kembali.

"Selalu berpikir kondisi untuk kebaikan bersama. Semoga ini selesai secepatnya dan kita bisa ketemu di stadion," ujarnya.

Baca juga: LIB: Liga 1 kemungkinan mulai akhir Agustus sesuai permintaan klub
Baca juga: Pelatih Persib akui harus jaga "mood" pemain


Senada, Gelandang asing Persib Mohammed Bassim Rashid juga mengajak semua untuk mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya menekan angka penyebaran COVID-19.
 
Pemain anyar Persib Bandung Mohammed Bassim Rashid (HO/Persib.co.id)

Pemain asal Palestina itu berharap semua dapat mengikuti aturan tersebut dengan tetap di rumah dan menerapkan protokol kesehatan.

"Saya harap semuanya bisa tetap aman dan mengikuti (protokol kesehatan) karena hanya dengan itu semua bisa aman dan bisa segera menikmati lagi sepakbola," kata Rashid.

Lebih lanjut, Rashid berharap dapat segera merumput bersama PERSIB di Liga 1 2021 untuk menghibur Bobotoh.

Saat ini, kata dia, yang bisa dilakukan adalah membantu pemerintah menekan penyebaran virus Corona sehingga kompetisi dapat segera bergulir.

"Saya pertama mendengar (Liga 1 2021 ditangguhkan), sejujurnya itu sangat mengejutkan, saya tidak menduganya dan orang-orang berharap liga segera dimainkan lagi. Tapi saat ini kesehatan tetap nomor satu," pungkasnya.

Baca juga: PSMS tunda datangkan empat pemain baru
Baca juga: Persib perpanjang liburkan pemain menyusul ditundanya Liga 1


 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021