Jakarta (ANTARA) - Presiden Persija Mohamad Prapanca berharap para pemain skuad 'Macan Kemayoran' dalam kondisi bugar ketika kembali ke klub setelah menjalani libur selama PPKM Darurat.

Untuk itu, dikutip dari laman Persija di Jakarta, Selasa, Prapanca meminta para pemain untuk menjalankan program latihan yang diberikan para pelatih di kediaman masing-masing.

"Sehingga saat latihan kembali dimulai, mereka tetap dalam keadaan bugar dan siap menyambut kompetisi," ujar dia.

Baca juga: Yoewanto Beny ingin menit bermain di Persija
Baca juga: Marc Klok jalani latihan perdana bersama Persib Bandung


Persija Jakarta meliburkan tim selama penerapan kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Jawa dan Bali pada 3-20 Juli 2021.

Selama PPKM Darurat, pemerintah tidak mengizinkan adanya kegiatan yang menimbulkan kerumunan termasuk kegiatan olahraga, seni dan sosial kemasyarakatan demi menekan merebaknya kasus COVID-19.

Menurut Prapanca, keputusan untuk menghentikan kegiatan skuad di lapangan dikeluarkan sebagai bentuk dukungan untuk pemerintah yang terus berjuang mengendalikan pandemi COVID-19.

"Kami dapat memahami keputusan pemerintah dan berharap kita semua dapat bekerja sama mencegah penularan virus demi kehidupan sosial juga sepak bola yang lebih baik," tutur dia.

Baca juga: Liga Indonesia ditunda, Menpora minta pecinta sepak bola bersabar
Baca juga: Angelo Alessio: Dukungan The Jakmania bantu Persija lewati masa sulit


Persija Jakarta tidak ingin para pemain kehilangan fokus menuju Liga 1 saat menjalani libur latihan.

Skuad Macan Kemayoran berhasrat tampil bagus demi meraih juara di Liga 1 Indonesia musim 2021-2022.

Meski demikian, belum bisa dipastikan kapan Liga 1 2021-2022 akan dimulai.

Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 sebelumnya dijadwalkan bergulir mulai 9 Juli 2021, tetapi ditunda oleh PSSI dan LIB lantaran kasus COVID-19 yang terus meningkat terutama di Pulau Jawa.

Rencananya, LIB akan menggulirkan kembali Liga 1 mulai akhir Agustus 2021, sekitar satu bulan setelah PPKM Darurat Jawa-Bali berakhir.

Baca juga: LIB: Liga 1 kemungkinan mulai akhir Agustus sesuai permintaan klub
Baca juga: Osvaldo: Alessio kembangkan wawasan soal taktik


 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021