Tarakan (ANTARA) - Tokoh masyarakat Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara Muwardi Pakki yang akrab disapa Haji Momo memberi bantuan tabung oksigen kepada warga di perbatasan Indonesia - Malaysia dalam penanganan COVID-19.

"Oksigen ini sangat dibutuhkan karena yang dirawat pada umumnya butuh bantuan untuk pernafasan," kata Haji Momo di Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kamis.

Baca juga: Tokoh masyarakat Sebatik fasilitasi pemberian vaksin COVID-19

Haji Momo memberikan bantuan sebanyak 100 tabung oksigen untuk Rumah Sakit dan Puskesmas di Sebatik yang mengalami kekurangan pasokan oksigen untuk pasien COVID-19.

Kasus COVID-19 kembali mengganas di Tanah Air, setiap hari korban terus bertambah, ratusan korban terus berjatuhan di seluruh wilayah Indonesia tak terkecuali Kaltara.

Tokoh masyarakat, TNI-Polri ikut andil dan mengambil peran dalam vaksin massal di Sebatik sebagai upaya untuk mengurangi penyebaran COVID sekaligus memelopori bahwa vaksin tidak membahayakan dan menganjurkan semua masyarakat di daerah tersebut ikut vaksinasi.

Sementara itu, Camat Sebatik Timur Wahyuddin menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan tabung oksigen dari Haji Momo ke Puskesmas.

"Saat ini tabung oksigen di Sebatik langka. Kami terima kasih atas kepedulian dari pak Haji Momo atas segala dukungan dan sumbangan yang telah diberikan kepada kami berupa bantuan pengisian oksigen di Puskesmas kami," kata Wahyuddin.

Baca juga: Bupati Nunukan minta jalur ilegal diperketat cegah masuknya virus baru

Baca juga: Petugas maritim Malaysia diduga langgar batas negara di Pulau Sebatik

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2021