Hakim anggota kasus Rizieq Shihab meninggal dunia

id Rizieq Shihab,RS UMMI Bogor

Hakim anggota kasus Rizieq Shihab meninggal dunia

Hakim anggota Suryaman yang tanggani kasus Rizieq Shihab meninggal dunia. ANTARA/Instagram/@pn_jakartatimur/Yogi Rachman

Jakarta (ANTARA) - Salah satu anggota Majelis Hakim bernama Suryaman yang juga menangani kasus tes usap RS UMMI Bogor dengan terdakwa Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri (PN), meninggal dunia, pada Sabtu (10/7).

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Timur Alex Adam Faisal mengatakan, jenazah mendiang Suryaman sudah dikebumikan pada Minggu (11/7) lalu di Cirebon, Jawa Barat.

"Mengenai kabar meninggal dunia betul. Sudah dimakankan kemarin (10/7) di Cirebon, tempat kediaman beliau," kata Alex Adam Faisal di Jakarta, Senin.

Namun Alex Adam Faisal tidak mengetahui penyebab pasti meninggalnya Suryaman karena belum mendapatkan informasi dari pihak keluarga.

Suryaman merupakan salah anggota Majelis Hakim yang mengadili perkara tes usap RS UMMI Bogor, yang menjerat Rizieq Shihab.

Rizieq divonis empat tahun penjara karena dianggap menyebarkan pemberitahuan bohong saat menyatakan dirinya sehat ketika dirawat di RS UMMI Bogor pada November 2020.

Vonis dari Majelis Hakim yang diketuai oleh Khadwanto itu lebih ringan dari tuntutan jaksa yaitu hukuman pidana penjara selama enam tahun untuk Rizieq Shihab.

Baca juga: Rizieq Shihab tak serahkan bukti baru saat banding kasus RS UMMI
Baca juga: Pakar: Upaya banding Rizieq elegan dan konstitusional

Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar