mohon doa, kiranya kami segera sembuh
Padang (ANTARA) - Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sumbar, Jasman Dt Bandaro Bendang, positif terpapar COVID-19 setelah hasil tes swab PCR keluar.

“Kawan-kawan sekalian. Dengan ini kami sampaikan, bahwa hasil PCR saya tadi pagi telah keluar dan terkonfirmasi positif terinfeksi corona. Mohon doa, kiranya kami segera sembuh…Aamiin. Tks. JR. Dt. Bandaro Bendang,” kata Jasman melalui pesan WhatsApp (WA), Kamis.

Ia mengungkapkan, dirinya mengambil keputusan ikut tes PCR, karena kontak erat dengan seseorang yang telah sebelumnya dinyatakan positif COVID-19, pada hari Minggu (11/7).

Saat itu dirinya sempat melakukan cek lapangan ketersediaan oksigen, ketersediaan tempat tidur untuk pasien COVID-19 dan pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Padang bersama rombongan OPD lain.

Pada Selasa (13/7) ia merasakan badannya telah mulai meriang dan kepalanya sakit. Kemudian, hari Rabu malam (14/7) dirinya mulai batuk-batuk dan flu ringan. “Saya berkeyakinan sangat bahwa saya telah terpapar COVID-19,” ujarnya.

Baca juga: Polda Sumbar buka 186 gerai vaksinasi COVID-19 gratis
Baca juga: Sumbar larang ASN lakukan perjalan dinas luar daerah cegah COVID-19


Kamis pagi, (15/7), Jasman Rizal mengaku badan sudah mulai terasa segar. Namun dirinya berinisiatif memastikan apakah positif atau negatif COVID-19.

“Untuk memastikannya, saya langsung menuju Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) di bawah kepemimpinan Dr. dr. Andani Eka Putra," katanya.

Meski positif COVID-19, menurut Jasman ia hanya mengalami gejala ringan. Ia yakin hal itu karena dirinya sudah divaksin dua kali.

“Saya termasuk orang pertama di Sumbar yang divaksin pada 14 Januari 2021," katanya.

Ia pun tetap mengajak agar masyarakat mau divaksin. Selain itu harus tetap menjaga protokol kesehatan dengan disiplin.

Baca juga: Wagub Sumbar minta penumpang kapal diberikan vaksinasi COVID-19
Baca juga: Sumbar targetkan capaian vaksinasi meningkat jadi 45 persen
Baca juga: 4.942 anak terpapar COVID-19 di Sumbar

Pewarta: Miko Elfisha
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2021