Jakarta (ANTARA) - Beragam berita seputar Jakarta telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami rangkum berita terpopuler dalam kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk mengawali pagi Anda.

Shalat Idul Adha di rumah saat PPKM Darurat bersifat sementara

Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan imbauan Shalat Idul Adha di rumah masing-masing selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat bersifat sementara.

"Untuk ke depannya, sementara kegiatan peribadatan dilakukan di rumah masing-masing," kata Ali di Ruang Fatahillah Lantai 2 Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Senin.

JIC gunakan Youtube untuk edukasi tata cara Shalat Idul Adha di rumah

Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta atau Jakarta Islamic Center (JIC) menggunakan Youtube untuk mengedukasi masyarakat tentang tata cara Shalat Idul Adha 1442 Hijriah di rumah.

MRT lakukan rekayasa lalu lintas karena pekerjaan terowongan stasiun

PT MRT Jakarta (Perseroda) kembali melakukan rekayasa lalu lintas karena adanya pekerjaan terowongan (tunneling) dalam pembangunan Stasiun Monas dan Thamrin.

"Kami bersama kontraktor pelaksana, akan melakukan rekayasa lalu lintas lanjutan pada area pekerjaan terowongan untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas selama masa konstruksi periode Juli 2021 sampai Desember 2022," kata Plt Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda) Ahmad Pratomo dalam keterangannya, di Jakarta, Senin.

Anies targetkan setiap hari per kelurahan 1.000 orang divaksin

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan setiap hari per kelurahan sebanyak 1.000 orang menjalani vaksinasi untuk mempercepat kekebalan kelompok dalam mengendalikan COVID-19.

“Kita kerjakan itu supaya Jakarta warganya terlindungi,” kata Anies Baswedan ketika memberikan arahan terkait vaksinasi di Jakarta, Senin.

PT Pos mulai salurkan bansos tunai untuk warga DKI Jakarta

PT Pos Indonesia selaku BUMN yang ditugaskan dalam penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) mulai menyalurkannya bagi warga DKI Jakarta pada Senin.

"Sesuai instruksi Kantor Pusat PT Pos Indonesia, penyaluran BST dilakukan mulai tanggal 19 Juli sampai 27 Juli 2021," kata Kepala Kantor Pos Jakarta Pusat Syafrizal dalam keterangan di Jakarta, Senin.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021