Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan hewan kurban berupa sapi jenis limousin seberat 1,1 ton kepada pengurus Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Jakarta Timur.

"Alhamdulillah kami baru saja tadi menunaikan yang menjadi kewajiban kami untuk memberikan hewan kurban tadi dititipkan ke Korpri DKI yang akan dilakukan pemotongan di RPH Dharma Jaya ini," kata Anies Baswedan di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Anies maknai Idul Adha sebagai pengorbanan untuk menjadi lebih baik

Anies mengatakan bahwa daging dari hasil penyembelihan hewan kurban tersebut akan dibagikan oleh Korpri DKI Jakarta kepada warga yang membutuhkan.

Dalam kesempatan tersebut, Anies juga berpesan kepada seluruh warga Jakarta agar melakukan ibadah kurban di rumah pemotongan hewan karena masih dalam situasi pandemi COVID-19.

Baca juga: Ini keyakinan Anies terhadap warga Jakarta setelah pandemi berakhir

"Hari tasyrik kita sama-sama menyadari masih ada hari berikutnya di mana pemotongan hewan kurban masih berlangsung karena itu saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk taati ketentuan hewan kurban dan pembagian daging hasil pemotongan insyaallah dengan begitu syariat terpenuhi kesehatan terjaga," ujar Anies Baswedan.

Sementara itu, Sekretaris Korpri Jakarta Timur Amirudin yang menerima hewan kurban dari Anies Baswedan menyebutkan bahwa pihaknya akan membagikan berupa daging olahan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kita berkolaborasi dengan Baznas Baziz Jakarta, memberikan berupa daging olahan diberikan ke masyarakat terdampak pandemi," ujar Amirudin.

Baca juga: Idul Adha, Anies kurban di Bazis hingga kampung halaman

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2021