artinya yang terlibat penanganan penyembelihan harus menjalani tes swab
Jakarta (ANTARA) - Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Dharma Jaya mencatatkan peningkatan penerimaan hewan kurban sebesar 30 persen pada Idul Adha 1442 Hijriah .

Direktur Utama Dharma Jaya Raditya Endra Budiman mengatakan sementara ini telah menerima sebanyak 600 ekor sapi.

Baca juga: Wagub DKI beli sapi kurban dari peternak di Jakarta Selatan

"Memang Alhamdulillah rupanya saudara kita sadar tadi sudah disampaikan pak gubernur mereka percayakan hewan kurban kepada kita ada peningkatan 30 persen dibandingkan tahun lalu," kata Raditya Endra Budiman di lokasi, Selasa.

Raditya Endra Budiman mengatakan bahwa RPH Dharma Jaya akan mulai melakukan penyembelihan hewan kurban pada Rabu (21/7) dini hari.

Baca juga: Anies serahkan sapi "limousin" seberat 1,1 ton kepada Korpri Jaktim

Tak hanya itu, dia juga memastikan bahwa penerapan protokol kesehatan saat penyembelihan hewan kurban juga akan diawasi secara ketat.

"Persiapan dari peralatan sampai sumber daya manusia yg kita perhatikan di sini protokol kesehatan artinya yang terlibat penanganan penyembelihan harus menjalani tes swab sebelum dapat bekerja di sini untuk memastikan agar mereka sehat," ujar Raditya.

Baca juga: Jaminan Ramadhan berkah di tengah COVID-19 dengan stok pangan melimpah

Dia menambahkan bahwa pihak RPH Dharma Jaya juga akan menyediakan layanan penyembelihan secara virtual bagi mereka yang telah menitipkan hewan kurbannya untuk disembelih.

"Nanti sudah kita siapkan ruangan untuk yang kurban menyaksikan secara virtual," tutur Raditya Endra Budiman.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021