Pemkot Jaksel sebar 1.600 "bongsang'' daging hewan kurban

id Hewan Kurban,Pemkot Jaksel,Walikota Jakarta Selatan

Pemkot Jaksel sebar 1.600 "bongsang'' daging hewan kurban

Daging hewan kurban yang telah dipotong siap untuk didistribusikan di Masjid Darul Jannah Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Rabu (21/7/2021). (ANTARA/Sihol)

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Selatan mendistribusikan sekitar 1.600 keranjang kecil bambu (bongsang) berisi daging hewan kurban ke 10 kecamatan di wilayah kota administrasi itu.

Kepala Bagian (Kabag) Umum dan Protokol Pemkot Jakarta Selatan Habib Asy Ari di Jakarta, Rabu, mengatakan daging hewan kurban tersebut akan dibagikan kepada petugas sektoral, seperti petugas keamanan dan lainnya.

Baca juga: 60 hewan kurban disembelih di kantor Wali Kota Jaksel pada Rabu

"Kalau daging hewan kurbannya sudah rapih dan dibungkus di bongsang, nanti tinggal telepon ke kecamatan untuk mengambil jumlah dan jatahnya masing-masing," kata Habib yang juga sebagai panitia penyembelihan hewan kurban Wali Kota Jakarta Selatan.

Sementara itu bagi masyarakat, Pemerintah Kota Jakarta Selatan telah mendistribusikan melalui majelis taklim dan masjid, serta yayasan panti asuhan atau pondok pesantren.

"Kalau masyarakat itu melalui majelis taklim dan masjid-masjid. Itu hewan kurbannnya sudah dibagikan sebelumnya," kata Habib.

Habib menuturkan bahwa penyembelihan hewan kurban berlangsung lancar yang dimulai sejak tadi pagi. Seluruh petugas pun sejak awal dibekali dengan tata protokol kesehatan penyembelihan.

Baca juga: Pemkot Jaksel gelar penyembelihan hewan kurban pada Rabu

"Alhamdulillah berjalan dengan lancar sampai selesai dilakukan pemotongan kurban," ujar dia.

Sebelumnya, Asisten Kesejahteraan Rakyat (Akesra) kota Jakarta Selatan Sayid Ali mengatakan ada 60 hewan kurban yang disembelih di pekarangan Masjid Darul Jannah Wali Kota.

"Hewan yang dipotong itu di kantor walikota ada 60, itu terdiri dari 20 sapi dan 40 kambing. Sementara ratusan lainnya didistribusikan ke yayasan pondok pesantren, masjid, dan lainnya," ujar dia.

Baca juga: Wagub DKI beli sapi kurban dari peternak di Jakarta Selatan

Pewarta : Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar