FIFGroup bagikan hewan kurban 371 kambing dan 3 sapi

id fifgroup,kurban

FIFGroup bagikan hewan kurban 371 kambing dan 3 sapi

Penyerahan seekor sapi kurban oleh Chief of Corporate Communication & Corporate Social Responsibility (CSR) Yulian Warman (kiri) kepada Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Ikhsan Lebak Bulus, H. Alwi. ANTARA/HO-FIFGroup/am.

Jakarta (ANTARA) - Federal International Finance (FIFGroup), perusahaan multifinance yang juga membiayai kredit sepeda motor Honda, pada Idul Adha 1442 Hijriah membagikan hewan kurban berupa 371 ekor kambing dan 3 ekor sapi.

Hewan kurban itu diserahkan Rabu, 21 Juli 2021, yang dihadiri Chief Executive Officer (CEO) FIFGroup Margono Tanuwijaya, Human Capital, General Support, & Corporate Communication Director Esther Sri Harjati, Advisor Astra Financial & FIFGrotup R. Soetjahja Nugroho, serta Chief of Corporate Communication & Corporate Social Responsibility (CSR) Yulian Warman.

"Tentu saja kami bersyukur, di usianya yang ke-32 tahun, FIFGroup diberi kesempatan dan berkah untuk dapat berbagi hewan kurban kepada masyarakat sekitar, baik yang di kantor pusat maupun di cabang. Semoga apa yang dilakukan hari ini dapat membantu masyarakat khususnya di masa pandemi COVID-19 saat ini," kata Margono Tanuwijaya dalam siaran pers, dikutip Kamis.

Hewan kurban senilai Rp1,2 miliar yang berasal dari Dana Sosial Syariah itu di antaranya 1 ekor sapi diserahkan di kantor pusat FIFGroup kepada Camat Cilandak Mundari, kemudian 1 ekor sapi disumbangkan ke Masjid Al Ikhsan yang diterima Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Alwi, serta 1 ekor sapi disumbangkan untuk masyarakat sekitar FIFGroup yang diterima oleh Abdul Hakim selaku Ketua Rukun Tetangga (RT) 04 Lebak Bulus.

Seekor kambing diserahkan untuk Polsek Cilandak dan diterima oleh Danramil 07/Cilandak Mayor Inf. Usep, kemudian 1 ekor kambing untuk Koramil Cilandak diterima oleh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Cilandak Kompol M. Iskandarsyah, S.Ik. Sedangkan 369 ekor kambing diserahkan untuk masyarakat di 235 titik cabang dari Sabang sampai Merauke.

Penyerahan hewan kurban 2021 ini merupakan kali kedua diadakan dalam masa pandemi COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan ketat yang telah ditetapkan dan dianjurkan oleh pemerintah Indonesia.

Pada tahun 2018 jumlah hewan kurban yang disumbangkan oleh FIFGroup sebanyak 488 ekor kambing dan 2 ekor sapi di 219 titik. Kemudian pada tahun 2019, FIFGroup menyalurkan hewan kurban sejumlah sejumlah 526 ekor kambing dan 2 ekor sapi di 230 titik. Dan pada tahun 2020 menyalurkan 537 ekor kambing dan 2 ekor sapi di 235 titik.

Tahun ini, Gerry, sapi seberat 946 kg dengan kondisi bugar dan sehat, disumbangkan untuk masyarakat sekitar kantor pusat FIFGroup. Penyelenggaraan pemotongan hewan kurban dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan para petugas juga sudah melakukan tes COVID-19. Pada kurban 2020 lalu sapi yang disumbangkan bernama Gilang memiliki berat 906 kg.

"FIFGroup telah membuktikan komitmennya untuk terus berkontribusi kepada masyarakat terutama yang tinggal di sekitar kantor pusat. Saya sungguh berterima kasih kepada FIFGroup atas penyerahan hewan kurban ini, tentu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat," kata Camat Cilandak Mundari.

Baca juga: FIFGroup gelar kompetisi inovasi bantu kembangkan SDM

Baca juga: FIFGROUP lakukan penanaman 4.500 pohon pada 55 titik di Indonesia

Baca juga: FIFGroup: Hati-hati perampasan bermodus penarikan unit

Pewarta : Suryanto
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar