Kader Golkar Sumut dukung Airlangga Hartarto maju capres

id Golkar,Airlangga Hartarto,Pemilu,capres

Kader Golkar Sumut dukung Airlangga Hartarto maju capres

Terjadi kesepatan antara pemerintah dan DPR RI serta penyelenggara pemilu bahwa hari-H pemungutan suara Pemilu Serentak (Pileg dan Pilpres) 2024 pada hari Rabu, 28 Februari 2024, sedangkan pemungutan suara Pilkada Serentak 2024 pada hari Rabu ,27 November 2024. (ANTARA/ilustrator/Kliwon)

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara Musa Rajekshah menyatakan kader golkar di wilayahnya mendukung Airlangga Hartarto untuk maju sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilu 2024 mendatang.

"Sebagai partai tua dan besar, kini saatnya Golkar mengusulkan capres dari kadernya sendiri," kata Musa dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Musa menjelaskan Golkar Sumut terus menyosialisasikan Airlangga sebagai capres kepada masyarakat.

Bahkan sosialisasi bukan hanya fokus pada kegiatan internal Golkar saja, tapi pada kegiatan-kegiatan eksternal dengan masyarakat Sumatera Utara pun selalu dikenalkan sosok Airlangga sebagai capres dari Partai Golkar.

Baca juga: Kader Golkar mulai sosialisasikan Airlangga sebagai capres

"Airlangga Hartarto mempunyai peran yang cukup besar dalam membangun bangsa," ujar Musa.

Menurut Musa, sosok Airlangga merupakan pemimpin yang humanis, rendah hati dan mudah berkomunikasi dengan ketua-ketua DPD sehingga tidak ada batas dan sering memberikan masukan.

"Tidak hanya memberikan perintah, tapi juga memberikan bantuan-bantuan terkait dengan kegiatan-kegiatan di daerah," kata Wakil Gubernur Sumatera Utara itu.

Selain itu, Airlangga dinilai juga memiliki banyak ide, salah satunya mendirikan sebuah universitas politik Partai Golkar. Dimana tujuannya adalah mendorong generasi-generasi ke depan sadar akan politik, yaitu politik yang benar untuk pembangunan dan kesejahteraan rakyat.

Baca juga: F-Golkar apresiasi survei LSI Denny terkait elektabilitas Airlangga

Airlangga selaku Menteri Koordinator bidang perekonomian dinilai memiliki kemampuan memimpin serta banyak memiliki terobosan-terobosan yang mendukung perekonomian bangsa dan negara ini.

Musa mencontohkan, Airlangga mendorong hasil pengolahan minyak sawit menjadi bio diesel di sektor perkebunan. Hal itu kata Musa membuat harga sawit meningkat. Kemudian, Airlangga dinilai memudahkan investasim baik itu secara nasional maupun lokal.

Kemudian kata Musa, Airlangga Hartarto juga memiliki ide mendirikan Yellow klinik di masa pandemi COVID-19. Partai Golkar bisa hadir memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat. Yellow Klinik dibentuk untuk membantu pemeritah dan mendorong vaksinasi secara menyeluruh kepada masyarakat.

Baca juga: Golkar Jatim bangga jika Khofifah digandeng Airlangga pada pilpres

Pewarta : Fauzi
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar