LeBron James jadi pebasket NBA paling tajir sejagat

id LeBron James,NBA,billionaire club

LeBron James jadi pebasket NBA paling tajir sejagat

Anggota pemeran Lebron James menghadiri pemutaran perdana untuk film Space Jam: A New Legacy di Los Angeles, California, AS, Senin (12/7/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Mario Anzuoni/PRAS/sa.

Jakarta (ANTARA) - Megabintang NBA LeBron James telah bergabung dalam klub para miliarder se-jagat, Sportico melaporkan Kamis.

Bintang "Space Jam: A New Legacy" itu merupakan pebasket NBA aktif pertama yang mencapai level orang super kaya itu.

James, 36, meraup 330 juta dolar AS dari gajinya sebagai pemain dan 700 juta dolar lainnya di luar lapangan melalui endorsement, merchandising, lisensi dan bisnis medianya, demikian laporan itu yang dikutip Reuters.

Mitra kolaborasinya pada saat ini termasuk Nike, PepsiCo, AT&T, Walmart, GMC, Epic Games, Beats, Blaze Pizza, dan Rimowa.

Baca juga: Giannis Antetokounmpo pesan 50 nugget ayam rayakan kemenangan Bucks
Baca juga: Antetokounmpo bersaudara jadi trio pertama yang meraih gelar NBA


Sementara atlet lain yang juga berpenghasilan 1 miliar dolar AS pada saat masih aktif adalah pegolf Tiger Woods, petinju Floyd Mayweather, bintang tenis Roger Federer serta dua mega bintang sepak bola Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Sebagai pebasket All-Star 17 kali, MVP empat kali, dan juara NBA empat kali, James rata-rata mencetak 25,0 poin dan 7,8 assist serta 7,7 rebound di musim ketiganya bersama Los Angeles Lakers pada 2020-21.

Dalam daftar NBA sepanjang masa, James menempati urutan ketiga dalam raihan poin (35.367) dan kedelapan dalam assist (9.696) selama 18 musim.

Baca juga: Juara NBA dari masa ke masa
Baca juga: NBA luncurkan logo peringatan musim ke-75


 

Pewarta : Junaydi Suswanto
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar