Pasien sembuh dari COVID-19 di Bangka Barat tambah 92, total 2.925

id cegah covid,lawan covid,bangka barat,ingat pesan ibu,pakai masker,vaksin untuk kita

Pasien sembuh dari COVID-19 di Bangka Barat tambah 92, total 2.925

Juru Bicara Satgas Pengendalian COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, M. Putra Kusuma. ANTARA/ Donatus Dasapurna/pri.

Mentok, Babel (ANTARA) - Total 2.925 pasien yang sebelum terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dinyatakan sembuh setelah ada penambahan 92.

"Sebanyak 2.925 orang tersebut termasuk penambahan jumlah pasien sembuh yang terjadi hari ini sebanyak 92 orang," kata Juru Bicara Satgas Pengendalian COVID-19 Kabupaten Bangka barat, M. Putra Kusuma di Mentok, Jumat.

Sebanyak 92 pasien yang dinyatakan sembuh atau selesai masa karantina hari ini berasal dari Kecamatan Mentok 85 orang, Jebus enam orang dan dari Kecamatan Tempilang satu orang.

Sedangkan untuk jumlah kasus di Bangka Barat secara keseluruhan selama pandemi COVID-19 berlangsung sebanyak 3.437 kasus dengan jumlah pasien sembuh sebanyak 2.925 orang atau tingkat kesembuhan mencapai 85,1 persen.

Baca juga: Kapolres Bangka Barat bantu pemakaman jenazah pasien COVID-19

Baca juga: Serbuan vaksinasi COVID-19 oleh TNI diapresiasi di Babel


Pada hari yang sama juga terjadi penambahan kasus baru berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap warga yang sebelumnya melakukan kontak erat dengan pasien, yaitu sebanyak 69 kasus.

Sebanyak 69 kasus baru tersebut ditemukan di Kecamatan Mentok 54 kasus, Simpangteritip enam kasus, Jebus dua kasus, Parittiga lima kasus dan Tempilang dua kasus baru.

"Dengan adanya tambahan 69 kasus baru ini, saat ini jumlah pasien wajib isolasi, karantina dan perawatan menjadi 454 pasien," ujarnya.

Pada hari ini, Satgas Pengendalian COVID-19 Kabupaten Bangka barat juga merilis tambahan satu kasus meninggal dunia yang terjadi di Kecamatan Mentok sehingga total kasus meninggal dunia menjadi sebanyak 58 kasus selama pandemi berlangsung.

"Kami mengingatkan pandemi COVID-19 belum berakhir. Untuk itu mari kita tingkatkan disiplin dalam menjalankan aturan kesehatan guna membantu upaya bersama mengendalikan penyebaran yang semakin masif dan meminimalkan risiko penularan virus," katanya.*

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Bangka Barat bertambah menjadi 2.465 orang

Baca juga: Kasus COVID-19 di Bangka Barat mulai menurun

Pewarta : Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar