Menkominfo apresiasi Windy Cantika raih medali pertama bagi Indonesia

id Olimpiade Tokyo 2020, Windy Cantika Aisah, medali pertama dalam olimpiade tokyo, menkominfo, johnny g plate

Menkominfo apresiasi Windy Cantika raih medali pertama bagi Indonesia

Lifter putri Indonesia Windy Cantika Aisah melakukan angkatan snatch dalam kelas 49 Kg Putri Grup A Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum, Tokyo, Jepang, Sabtu (24/7/2021). (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengapresiasi atlet angkat besi Windy Cantika Aisah, yang bertanding pada Olimpiade Tokyo 2020 di Jepang dan telah mengharumkan nama bangsa dengan meraih medali perunggu pertama dari cabang olahraga angkat besi putri.

"Selamat kepada putri terbaik bangsa, Windy Cantika Aisah yang telah mengharumkan nama Indonesia dengan merebut medali perunggu pertama untuk negara kita pada cabang olahraga angkat besi di Olimpiade Tokyo 2020," ujarnya Johnny dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Windy Cantika sempat tertimpa barbel sepekan jelang Olimpiade

Ia merasa berbangga karena putri bangsa di tengah kondisi pandemi COVID-19 tetap semangat menunjukkan dan meraih prestasi di kancah Internasional.

Pencapaian para atlet asal Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020 dinilainya akan membangkitkan optimisme bangsa untuk bangkit.

“Ini adalah berita baik, karena bisa membangkitkan optimisme di tengah situasi pandemi COVID-19. Terima kasih telah memberi kebanggaan kepada rakyat Indonesia dengan mempersembahkan medali pertama bagi kontingen Indonesia,” ujarnya.

Johnny ikut mengapresiasi upaya dan kerja keras dari berbagai pihak, khususnya Kementerian Pemuda dan Olahraga dan mitra terkait yang telah mengirimkan atlet-atlet terbaik pada ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Hal itu menunjukkan pemerintah mengupayakan yang terbaik untuk memfasilitasi bakat dan talenta para generasi muda untuk mengharumkan nama bangsa.

“Medali yang diraih Windy Cantika tidak terlepas dari kerja keras Pak Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali), dan rekan-rekan yang terkait dalam mendukung para atlet kita. Oleh karenanya, saya berterima kasih atas itu,” tandasnya.

Baca juga: Doa dan air mata sang ibu iringi Windy Cantika di Tokyo 2020

Tak lupa ia mendoakan para atlet dari seluruh cabang olahraga yang bertanding di Olimpiade Tokyo 2020, kembali ke tanah air dengan membawa prestasi yang gemilang.

“Saya mendoakan seluruh atlet yang mengikuti Olimpiade ini dengan penuh semangat, profesional, dan optimisme yang tinggi untuk kemajuan olahraga Indonesia yang lebih maju,” imbuhnya.

Dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020 yang dibuka secara resmi pada hari Jumat, 23 Juli 2020 itu, Windy Cantika Aisah sebagai pemenang medali perunggu angkat besi putri setelah mencatat total angkatan snatch dan clean and jerk 194 kg. Sedangkan medali emas direbut atlet asal China Hou Zhihui dengan total angkatan 210 kg, dan pemenang perak Saikhom Chanu asal India menyabet angka 202 kg.

Baca juga: Windy Cantika sumbang medali pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo

Baca juga: Bonus Rp1,1 miliar bakal mengalir ke kantong Windy Cantika


Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar