Jakarta (ANTARA) - Brazil dan Pantai Gading harus rela berbagi poin setelah bermain imbang tanpa gol dalam laga Grup D Olimpiade Tokyo 2020 di Yokohama International Stadium, Minggu, demikian laporan pertandingan BBC Sports.

Pertandingan berjalan cukup panas karena diwarnai oleh dua kartu merah untuk masing-masing tim.

Pada laga perdana, Brazil berhasil menang 4-2 atas Jerman. Tim Samba tetap menurunkan skuad terbaiknya saat melawan Pantai Gading.

Baca juga: Brazil tekuk Jerman 4-2 di laga perdana Grup D
Baca juga: Jadwal Olimpiade sepak bola putra: tim-tim besar berburu kemenangan


Richarlison yang mencetak hat-trick beberapa hari lalu kembali menjadi andalan di lini depan Brazil. Namun, Tim Samba mendapat bencana pada menit ke-14 saat gelandang andalannya Douglas Luiz mendapat kartu merah.

Luiz dianggap menjatuhkan Max-Alain Gradel yang berada dalam posisi menguntungkan. Awalnya Luiz hanya mendapatkan kartu kuning, tetapi setelah melihat VAR, wasit mengubahnya jadi kartu merah.

Kekurangan satu pemain membuat Brasil kesulitan menciptakan peluang berbahaya di gawang Pantai Gading. Padahal Brazil punya jumlah peluang lebih banyak ketimbang Pantai Gading usai bermain dengan 10 orang.

Pantai Gading yang mengandalkan Amad Diallo dan Kessie coba memberikan perlawanan, tetapi upaya mereka selalu sia-sia. Kedua penjaga gawang dari masing-masing tim bermain brilian dan membuat gol sulit tercipta.

Pantai Gading juga kehilangan pemainnya yang mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-79, Kouassi Eboue.

Brazil juga tidak bisa memaksimalkan peluang yang didapat di 10 menit terakhir pertandingan.

Skor 0-0 bertahan hingga laga usai dan Brazil sementara di puncak klasemen Grup D dengan empat poin, unggul selisih gol atas Pantai Gading di posisi kedua.

Baca juga: Argentina tekuk Mesir 1-0 di laga lanjutan Grup C Olimpiade Tokyo
Baca juga: Prancis menang dramatis 4-3 atas Afrika Selatan di Olimpiade Tokyo

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021