setiap minggunya ada saja warga meminjam
Jakarta (ANTARA) - Satgas COVID-19 Kelurahan Ciracas, Jakarta Timur, meminjamkan tabung oksigen medis gratis kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Lurah Ciracas Rikia Marwan mengatakan peminjaman tabung oksigen medis tersebut untuk meringankan beban warga yang tengah menjalani isolasi mandiri.

"Untuk waktu peminjaman tidak dibatasi per hari, seperlunya warga saja," kata Rikia Marwan di Jakarta, Selasa.

Rikia Marwan menambahkan warga yang ingin meminjam tabung oksigen medis tidak diperlukan syarat apapun hanya melapor ke pihak Kelurahan Ciracas.

Baca juga: Masyarakat DKI diminta tak timbun tabung oksigen

Rikia mengatakan tabung oksigen medis itu dapat diambil langsung oleh warga ataupun diantar oleh petugas kelurahan ke rumah masing-masing.

"Untuk peminjaman tabung oksigen ini sejak kita buka, setiap minggunya ada saja warga meminjam, tapi waktunya berjarak beberapa hari," ujar Rikia Marwan.

Sejak pertengahan Juli 2021 hingga kini, kata Rikia, tercatat sudah ada empat warga Kelurahan Ciracas yang meminjam tabung oksigen untuk isolasi mandiri.

"Untuk sekarang kita hanya punya satu tabung oksigen. Tentunya kita berharap tabung ini tidak terpakai dan warga sehat semua. Tapi kita tetap antisipasi kalau warga membutuhkan," tutur Rikia Marwan.

Baca juga: Kapolda Metro serahkan 138 tabung oksigen sitaan ke Pemprov DKI

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021