Pelaku usaha salurkan bantuan untuk warga terdampak COVID-19 di Malang

id Penyaluran Bantuan,Dampak Pandemi,Kabupaten Malang,Malang,Bantuan CSR

Pelaku usaha salurkan bantuan untuk warga terdampak COVID-19 di Malang

Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto (ketiga kiri) menyerahkan paket sembako bantuan dari Indomart, kepada salah seorang warga di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (31/7/2021). ANTARA/HO-Humas Pemkab Malang

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Pelaku usaha toko ritel modern menyalurkan bantuan berupa 25 ribu paket sembako yang diperuntukkan bagi warga Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang terdampak pandemi COVID-19.

Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto, di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu mengatakan bahwa puluhan ribu paket sembako tersebut merupakan bantuan dari Indomart melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

"Ini merupakan bentuk perhatian dari dunia usaha, yang ikut ambil bagian dalam kegiatan sosial dengan memberikan sumbangsih kepada masyarakat yang terdampak COVID-19," kata Didik.

Didik menjelaskan, bantuan yang disalurkan Indomart tersebut merupakan bentuk kebersamaan antara pemerintah dan dunia usaha untuk ikut berkontribusi dalam memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak COVID-19.

Menurutnya, dengan adanya penyaluran bantuan tersebut, juga menjadi bukti bahwa dunia usaha yang berinvestasi di wilayah Kabupaten Malang, tidak hanya berorientasi pada bisnis semata, melainkan juga turut serta dalam program sosial.

"Ini merupakan bukti bahwa dunia investasi di Kabupaten Malang tidak hanya berorientasi ke bisnis saja tapi juga aktif dalam kegiatan sosial," tambahnya.

Baca juga: Wali Kota: Aksi solidaritas bantu warga isoman di Malang meningkat
Baca juga: BRI Kanwil Malang salurkan 7.777 paket sembako kurangi dampak pandemi


Ia mengharapkan, diharapkan bantuan tersebut bisa dilakukan secara berkala. Selain itu, Didik juga mengharapkan pelaku usaha lain bisa mengikuti langkah yang diambil oleh Indomart, guna meringankan beban warga khususnya di Kabupaten Malang yang terdampak COVID-19.

'Bantuan-bantuan ini tidak berhenti begitu saja, tapi ada keberlanjutan. Selain dari Indomart juga dari dunia usaha maupun perusahaan lain untuk memberikan sumbangsih kepada masyarakat Kabupaten Malang," ujarnya.

Ia menambahkan, di masa pandemi penyakit akibat penyebaran virus corona seperti saat ini, bantuan bahan pokok sangat berarti bagi masyarakat yang membutuhkan. Diharapkan, bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban warga yang terdampak COVID-19.

"Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Didik juga meminta masyarakat yang belum melakukan vaksinasi, untuk segera mendaftar. Vaksinasi bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok dari virus Corona.

"Saya ingin warga yang belum di vaksin untuk segera mendaftar, karena untuk saat ini vaksin merupakan satu-satunya yang bisa dilakukan pemerintah untuk memperkuat imun tubuh," ujarnya.

Tercatat, hingga saat ini, di wilayah Kabupaten Malang ada sebanyak 9.539 kasus konfirmasi positif COVID-19. Dari total tersebut, sebanyak 5.937 orang dilaporkan telah sembuh, 415 orang dinyatakan meninggal dunia, dan sisanya berada dalam perawatan.

Baca juga: Kemensos siapkan bantuan 10 tenda darurat COVID-19 ke Kabupaten Malang
Baca juga: Kota Malang siapkan 12 ribu relawan pendukung penanggulangan COVID-19

 


Pewarta : Vicki Febrianto
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar