Jakarta (ANTARA) - Para pemain Persija kembali berkumpul menjelang dimulainya Liga 1 Indonesia 2021-2022 setelah libur selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

Dikutip dari unggahan Instagram resmi Persija @persija di Jakarta, Kamis, personel skuad 'Macan Kemayoran' langsung menjalani tes usap COVID-19 begitu tiba di Depok, Jawa Barat.

Beberapa pemain terlihat sudah bersama rekan-rekannya, seperti Andritany Ardhiyasa, Yann Motta, Otavio Dutra, Ismed Sofyan, Adixi Lenzivio, Muhammad Rezaldi Hehanusa dan Muhammad Salman.

Momen tersebut terjadi sehari setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan 18 klub Liga 1 sepakat untuk memulai kompetisi musim 2021-2022 pada 20 Agustus 2021. 

Baca juga: Pelatih: fisik pemain Persija terjaga bugar meski latihan mandiri 
Baca juga: Tony Sucipto main gim horor di sela latihan mandiri saat PPKM 


Sebelumnya, Persija memutuskan untuk meliburkan kegiatan tim sejak 5 Juli 2021 setelah adanya penerapan PPKM Darurat, yang dilanjutkan oleh PPKM Level 4, oleh pemerintah Indonesia.

Selama itu, setiap pemain diwajibkan untuk berlatih mandiri di tempat tinggal masing-masing dengan pengawasan langsung oleh pelatih kepala Angelo Alessio yang berada di Italia. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Persija Jakarta (@persija)


Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 akan digelar mulai 20 Agustus 2021 hingga Maret 2022.

Format pelaksanaan Liga 1 2021-2022 tidak berubah dari rencana semula, yaitu digelar dalam enam seri dan dilangsungkan di tiga klaster wilayah Pulau Jawa. 

Klaster pertama meliputi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Klaster kedua, yaitu Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, lalu klaster ketiga di Jawa Timur.

Setelah kepastian Liga 1, berikutnya PSSI dan LIB akan menggulirkan Liga 2. Namun, waktu pelaksanaan dan teknis penyelenggaraannya akan diputuskan kemudian. 

Baca juga: LIB: 18 klub Liga 1 sepakat kompetisi mulai 20 Agustus 
Baca juga: LIB koordinasi dengan Polri untuk Liga 1 yang dimulai 20 Agustus 
Baca juga: LIB targetkan Liga 2 bergulir sebelum pertengahan September 2021 

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021