Rio Waida amankan tiket ke babak 32 besar Corona Open Mexico 2021

id Rio Waida,Corona Open Mexico 2021

Rio Waida amankan tiket ke babak 32 besar Corona Open Mexico 2021

Atlet selancar asal Indonesia Rio Waida berkompetisi dalam Heat 1 selancar putra papan pendek dalam Olimpiade Tokyo 2020 di Tsurigasaki Surfing Beach, Tokyo, Jepang, Minggu (25/7/2021). REUTERS/Lisi Niesner/rwa/cfo (REUTERS/LISI NIESNER)

Jakarta (ANTARA) - Peselancar Indonesia Rio Waida mengamankan tiket ke babak 32 besar Corona Open Mexico 2021, setelah berhasil finis di urutan kedua dalam Seeding Round Heat 3, Selasa.

Pada Heat 3 Rio Waida bertemu dengan peselancar nomor 4 dunia Morgan Cibilic dari Australia dan peselancar 24 dunia Deivid Silva dari Brazil.

Tidak lama setelah pertandingan, yang disiarkan secara langsung di saluran YouTube World Surf League, dinyatakan dimulai, Rio Waida telah mencatat angka.

Pembawa bendera Indonesia di upacara pembukaan Olimpiade Tokyo itu bahkan agresif memburu ombak hingga sempat memimpin posisi di Heat 3.

Baca juga: Rio Waida akan bermain di Heat 3 pada Corona Open Mexico 2021

Namun, Cibilic berhasil mencetak skor dan menyalip posisi Rio, dan akhirnya memipin Heat 3 hingga pertandingan usai.

Ciblic berada di posisi pertama dengan total skor 10.00, sementara Rio mengumpulkan skor 9.70, dan Silva harus puas di urutan terakhir dengan catatan skor 8.27.

Rio Waida mendapatkan wildcard untuk mengikuti Corona Open Mexico 2021, yang merupakan bagian dari World Championship Tour, turnamen yang hanya dapat diikuti oleh Top 34 atlet selancar ombak dunia.
 
Peselancar Rio Waida bersiap melakukan latihan di Pantai Legian, Badung, Bali, Senin (12/7/2021). Tim surfing Indonesia akan mengirimkan dua orang atletnya pada Olimpiade Tokyo yaitu Rio Waida yang telah dinyatakan lolos kualifikasi serta I Ketut Agus Aditya Putra sebagai atlet 'alternate' atau atlet pengganti yang memiliki kemungkinan bertanding di Olimpiade Tokyo apabila ada atlet lain yang telah lolos kualifikasi tapi tidak dapat bertanding karena sakit atau mengalami cedera. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)


Baca juga: Rio Waida kantongi "wildcard" dan siap berlaga di Corona Open Mexico

Peselancar berdarah Indonesia-Jepang itu dinilai sebagai salah satu peselancar paling progresif dan berbakat yang berasal dari kawasan Asia-Pasifik, dan dianggap mempunyai peluang yang sangat kuat untuk mengikuti World Championship Tour.

Babak Seeding Corona Open Mexico 2021 mempertandingkan 12 Heat dengan masing-masing Heat terdiri dari tiga peselancar.

Dua peselancar yang mengamankan posisi teratas di masing-masing Heat melaju ke babak 32 besar, sementara peselancar dengan posisi terbawah harus melewati babak eliminasi untuk dapat masuk ke babak 32 besar.

Corona Open Mexico 2021 berlangsung mulai 10-19 Agustus 2021.

Baca juga: Rio Waida kesulitan berburu ombak karena angin kencang
Baca juga: Rio Waida terdepak di babak 16 besar Olimpiade Tokyo

Pewarta : Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar