Hasil pemeriksaan laboratorium terhadap 131 spesimen sepekan ini, menunjukkan 61 orang terkonfirmasi positif COVID-19
Sorong (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, menyatakan bahwa dalam sepekan ini terdapat penambahan 61 orang pasien positif COVID-19 sehingga total jumlahnya naik mencapai sebanyak 5.640 kasus.

"Hasil pemeriksaan laboratorium terhadap 131 spesimen sepekan ini, menunjukkan 61 orang terkonfirmasi positif COVID-19," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Ruddy Rudolf Lakku di Sorong, Selasa.

Ia juga menjelaskan dalam sepekan ini ada 60 orang sembuh sehingga total pasien yang telah dinyatakan sembuh di Kota Sorong sebanyak 5.435 orang

Dikatakannya bahwa total pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang meninggal dunia hingga saat ini telah mencapai 89 orang.

Karena itu, satgas mengimbau kepada masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Dikatakannya pula bahwa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kota Sorong telah turun dari level 4 ke level 3.

Karena itu, dia berharap agar masyarakat yang tidak mempunyai kepentingan mendesak untuk keluar rumah diharapkan tinggal di rumah saja untuk menekan angka penyebaran virus yang tinggi.

Ia meminta masyarakat menghilangkan pandangan bahwa virus corona sudah tidak ada sebab hasil pemeriksaan laboratorium masih ada masyarakat yang terkonfirmasi positif COVID-19 dan itu menunjukkan virus masih ada.

"Mari kita terapkan protokol kesehatan yakni rajin cuci tangan, selalu gunakan masker, jaga jarak dan hindari kerumunan demi melindungi diri dan keluarga dari penyebaran COVID-19," demikian Ruddy Rudolf Lakku.


Baca juga: Terjadi lagi, penumpang pesawat masuk Kota Sorong tanpa izin satgas

Baca juga: Kota Sorong tambah 285 pasien COVID-19 sepekan terakhir

Baca juga: Kasus kematian COVID-19 di Kota Sorong tinggi, namun tidak dilaporkan

Baca juga: 11 penumpang pesawat ditemukan masuk Kota Sorong tanpa izin satgas

 

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021