Kota Meksiko (ANTARA) - Seorang pria Amerika yang diduga membunuh dua anak balitanya di Meksiko telah ditangkap petugas perbatasan AS saat berusaha kembali ke negaranya, kata jaksa Baja California.

Hiram Sanchez Zamora, kepala penuntut Baja California tengah, mengatakan petugas Perlindungan Perbatasan dan Bea Cukai (CBP) pada Senin (9/8) menahan tersangka bernama Matthew Taylor saat dia berusaha masuk ke San Diego lewat Tijuana dengan kendaraan sendiri.

Rekaman CCTV dari sebuah hotel di kota pesisir utara Rosarito memperlihatkan Taylor tiba di sana pada Sabtu dengan seorang anak laki-laki 1 tahun dan seorang anak perempuan 3 tahun, dan pergi dengan mereka pada Senin pagi, kata Sanchez kepada pers.

Baca juga: Pria Texas disuntik mati karena bunuh keluarganya

Rekaman video kemudian memperlihatkan dirinya kembali ke hotel tanpa kedua anaknya, lalu meninggalkan hotel.

Pada Senin, polisi menemukan mayat kedua anak itu dengan sejumlah luka tikaman di tubuh mereka di semak-semak dekat jalan masuk ke sebuah peternakan sekitar 29 km dari hotel, kata Sanchez.

Jaksa mengatakan petugas CBP menangkap Taylor, yang diyakini berusia sekitar 40 tahun dan berasal dari Santa Barbara, California, setelah mengetahui bahwa sang ibu melaporkan bahwa kedua anaknya hilang.

CBP San Diego tak segera bisa dihubungi untuk dimintai komentarnya, begitu pula pengacara Taylor.

Sumber: Reuters

Baca juga: Jaksa AS tuntut pria yang ancam bunuh anggota DPR saat insiden Capitol

Penerjemah: Anton Santoso
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2021