Padang, (ANTARA) - Panglima Kodam I Bukit Barisan (I/BB) Mayjen TNI Hassanudin memberikan bantuan alat penanganan COVID-19 dari Panglima TNI yang diterima Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah pada Rabu.

"Ada 50 konsentrator oksigen yang diberikan kepada Pemprov Sumbar," kata dia di Rumah Sakit Tentara (RST) Reksodiwiryo Padang.

Baca juga: Panglima TNI salurkan bantuan 100 oksigen konsentrator untuk Sumut

Ia mengatakan bantuan konsentrator oksigen dari Panglima TNI khusus bagi rumah sakit yang menangani COVID-19 di daerah itu.

"Hari ini saya menyalurkan 50 konsentrator bantuan Panglima TNI, tentunya ini dalam rangka upaya penanganan COVID-19 agar terus berkurang," kata dia.

Selain itu dirinya mengingatkan masyarakat agar disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan agar pandemi ini bisa ditangani.

"Bantuan ini akan disalurkan pada 42 rumah sakit di Sumbar," kata dia.

Sementara itu Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah mengatakan bantuan ini akan digunakan serta didistribusikan ke rumah sakit yang menangani pasien COVID-19.

"Pembagian akan dilakukan bertahap sehingga semua tidak terpusat di RSUP M Djamil Kota Padang," kata dia.

Pangdam I Bukit Barisan selain menyerahkan bantuan juga mengunjungi Posko PPKM dan kegiatan vaksinasi di wilayah Pondok Kota Padang.

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri serahkan oksigen konsentrator di Makassar

Baca juga: TNI kirim 190 konsentrator oksigen ke Kalimantan dan Sulawesi

Baca juga: WHO kirim bantuan 700 oksigen konsentrator untuk Indonesia

 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2021