Kasad dan Ny Hetty Andika Perkasa bagikan multivitamin bagi nakes RST

id Kodam Mulawarman, Kasad Andika Perkasa

Kasad dan Ny Hetty Andika Perkasa bagikan multivitamin bagi nakes RST

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dan istri, Hetty Andika Perkasa, bertatap muka dengan para tenaga kesehatan RST dr.R. Hardjanto Balikpapan melalui video konferensi. ANTARA/HO-Pendam VI/Mulawarman.

Balikpapan (ANTARA) - Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa dan istri, Hetty, membagikan 478 bingkisan berisi bahan makanan, multivitamin, dan ramuan herbal kepada tenaga kesehatan di RST dr. R. Hardjanto Balikpapan, Kalimantan Timur.

“Saya bawakan untuk tenaga kesehatan vitamin dan juga herbal yang sudah lolos dan dapat izin dari Balai POM, jadi aman untuk dikonsumsi. Saya bawakan juga daging untuk tambahan protein,” kata Hetty Andika Perkasa ketika mendampingi suaminya melakukan rangkaian kunjungan kerja ke Kodam VI/Mulawarman di Balikpapan, Rabu (11/8).

Untuk mematuhi protokol kesehatan, Kasad Andika dan Hetty bertatap muka dan bertegur sapa dengan para tenaga kesehatan RST setempat melalui video konferensi.

Baca juga: Kasad pastikan kesiapan ambulans mini ICU dukung Garuda Shield 2021

Pada dialog itu, Hetty Andika Perkasa meminta para tenaga kesehatan yang terpapar COVID-19 dan harus dirawat di ruang ICU tetap semangat dan selalu berdoa agar cepat pulih.

“Mbak Syahrani, saya juga mendoakan ya, dan tetap harus semangat untuk melalui masa sulit ini,” katanya kepada salah satu tenaga kesehatan yang terpapar COVID-19 dan harus dirawat di ICU.

Hetty Andika Perkasa menyerahkan bingkisan untuk para tenaga kesehatan RST dr. R. Hardjanto Balikpapan. (ANTARA/HO-Pendam VI/Mulawarman)

Pada kesempatan yang sama, Kasad Jenderal Andika menyapa seorang pasien yang baru sembuh, namun kehilangan istrinya yang meninggal karena terpapar COVID-19.

“Kami turut berduka cita atas meninggalnya istri Mas Dedi, saya yakin Mas Dedi sudah berusaha yang terbaik untuk menjaga keluarga tapi memang Tuhan berkehendak lain,” katanya.

Selain mengunjungi RST dr. R. Hardjanto Balikpapan, Jenderal Andika Perkasa juga akan meninjau latihan bersama TNI-AD dan US Army di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Amborawang, 40 kilometer utara Balikpapan. Dalam latihan tempur dengan sandi "Garuda Shield XV" tersebut, ia akan menyaksikan aksi penembakan sasaran dengan mortir.

Baca juga: Bandara Kertajati dukung Latihan Garuda Shield 2021
Baca juga: Pakar: Latihan "Garuda Shield" tidak cederai politik bebas aktif
Baca juga: Analis militer pertanyakan latihan bersama pasukan asing di RI


Pewarta : Novi Abdi
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar