Polda Kaltara menggelar patroli jarak jauh atasi penyebaran COVID

id Polda,covid kaltara

Polda Kaltara menggelar patroli jarak jauh atasi penyebaran COVID

Personel Polda Kalimantan Utara melaksanakan patroli jarak jauh dan perbatasan dalam upaya mengatasi  penyebaran COVID-19 di Malinau dan Nunukan, Senin (16/8/2021). ANTARA/HO-Humas Polda Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar patroli jarak jauh dan perbatasan dalam upaya mengatasi penyebaran COVID-19.

"Tujuan kegiatan adalah penanggulangan penyebaran COVID-19 dan kegiatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas)," kata Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmat, di Tanjung Selor, Senin.

Patroli jarak jauh dari tanggal 16-22 Agustus 2021, sedangkan patroli perbatasan dari tanggal 16-30 Agustus 2021.

Tim pertama diberangkatkan pada Senin (16/8) pada pukul 05.00 WITA, berangkat dari Mapolda Kaltara melaksanakan patroli jarak jauh melibatkan personel Ditsabhara Polda Kaltara.

Sasarannya yakni masyarakat, tempat keramaian, pasar, pertokoan dan perbelanjaan, termasuk pelabuhan laut, udara dan darat serta instansi terkait

"Cara bertindak, personel akan melakukan patroli dialogis dengan masyarakat," kata Budi.

Petugas juga akan melakukan penegakan prokes COVID-19 dengan memberi teguran dan tindakan simpatik lainnya.

Hal lain dalam cara bertindak, yakni pengamanan kegiatan masyarakat, mencegah gangguan kamtibmas dan menyampaikan pesan-pesan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat.

Lokasi patroli jarak jauh di wilayah hukum Polres Malinau dan Polres Tarakan.

Lokasi patroli perbatasan di wilayah hukum Polsek Sebatik Timur, Polsek Sebatik Barat (Nunukan), dan Polsek Mentarang (Malinau).

Jumlah personel patroli perbatasan di tiga polsek perbatasan masing-masing lima orang tanpa kendaraan bermotor, karena jalur transportasi yang sulit bila harus membawa kendaraan bermotor dari polda.

"Sedangkan jumlah personel patroli jarak jauh ke Tarakan dan Malinau masing-masing lima orang dan satu mobil patroli," ujarnya pula.
Baca juga: Gubernur imbau perusahaan di Kaltara bantu kebutuhan tabung oksigen
Baca juga: Kasus naik, sembilan kecamatan di Nunukan-Kaltara zona merah COVID-19

Pewarta : Susylo Asmalyah
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar