Tangcity - PMI gelar gerakan donor plasma target 240 kantong

id tangerang,donor plasma,konvalesen

Tangcity - PMI gelar gerakan donor plasma target 240 kantong

Kegiatan gerakan donor plasma konvalesen mulai tanggal 16 - 22 Agustus 2021 di Tangcity Mall dengan target mengumpulkan 240 kantong plasma untuk membantu kesembuhan pasien. ANTARA/HO.

Tangerang (ANTARA) - Tangcity Mall bekerjasama dengan PMI Kota Tangerang Banten mengadakan gerakan donor plasma konvalesen mulai tanggal 16 - 22 Agustus 2021 dengan target mengumpulkan 240 kantong untuk membantu kesembuhan pasien.

"Permintaan plasma konvalesen yang meningkat di Kota Tangerang mendorong Tangcity Mall untuk mengadakan gerakan ini guna membantu pemulihan pasien Covid-19. Selain itu, kami juga melanjutkan dukungan kepada PMI Kota Tangerang yang sudah berlangsung untuk mengumpulkan pendonor darah karena stok kantong darah tidak banyak di masa pandemi ini," kata VP Director Tangcity Superblock Norman Eka Saputra dalam keterangannya Selasa.

Ia menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai bagian dari CSR (Corporate Social Responsibility) Tangcity Care yang digelar di Main Atrium Tangcity Mall

Baca juga: Ratusan prajurit TNI AL di Surabaya donorkan plasma konvalesen

Untuk memberikan kenyamanan kepada calon pendonor, Tangcity menyediakan fasilitas cek kesehatan gratis dan Lucky Dip dengan total hadiah uang tunai sebesar Rp18 juta serta ratusan merchandise.

Sebagai edukasi kepada pengunjung dan peserta donor plasma, Tangcity Mall menghadirkan Monica sebagai inisiator terapi plasma konvalesen di Indonesia untuk talkshow dr. M. Ingrid Budiman sebagai dokter spesial gizi yang memberikan informasi menarik tentang pemenuhan gizi penderita COVID-19.

"Di samping dukungan kami terhadap program percepatan vaksinasi, kami harap ikhtiar dalam mencari pendonor plasma ini membuahkan hasil yang positif untuk dapat dirasakan masyarakat," katanya.

Dalam kegiatan ini PMI Kota Tangerang menyiapkan dua unit mesin donor plasma konvalesen (apherisis) dan empat ranjang untuk kegiatan donor darah.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah mengajak masyarakat penyintas COVID-19 untuk bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini karena menjadi bagian dalam membantu pasien yang kini dirawat.

“Plasma konvalesen sangat dibutuhkan oleh pasien COVID-19 yang masih dirawat, maka dari itu kami mengajak masyarakat penyitas untuk mendonorkan plasma konvalesen,” kata Oman.

Baca juga: Personel Polresta Malang Kota ikuti program donor plasma konvalesen
Baca juga: PP galang donor plasma konvalesen
Baca juga: PMI Kota Tangerang optimalkan layanan donor plasma

Pewarta : Achmad Irfan
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar