DKI buat program bantuan untuk anak yatim piatu karena COVID

id yatim piatu jakarta

DKI buat program bantuan untuk anak yatim piatu karena COVID

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyerahkan bantuan kepada 200 anak yatim piatu karena COVID-19 di Jalan Mardani Raya, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (19/8/2021). ANTARA/Mentari Dwi Gayati.

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membuat program bantuan kepada anak-anak jadi yatim piatu karena orang tuanya meninggal dunia akibat COVID-19.

"Kita akan carikan program dan bantuan bagi anak-anak yang menjadi yatim, apalagi yatim piatu karena (orang tua) meninggal karena COVID," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria Riza saat melakukan penyerahan bantuan di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis.

Riza menjelaskan bahwa Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta masih melakukan pendataan jumlah anak yang menjadi yatim piatu karena orang tuanya meninggal dunia akibat COVID-19.

Ada pun dalam kegiatannya, Riza menyerahkan bantuan kepada 200 anak yatim piatu di Jalan Mardani Raya RT 02/RW 10 Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat.

"Saya berkesempatan hadir dalam kegiatan bantuan pada anak yatim yang ditinggalkan orang tuanya, sementara ini 200 (anak) diberikan dari Gerinda," kata Riza.

Baca juga: DKI bantu anak yatim piatu yang kehilangan orang tua akibat COVID-19

Riza berharap pihak lainnya dapat turut membantu perekonomian anak-anak khususnya di DKI Jakarta yang menjadi yatim piatu karena pandemi COVID-19.

Selain itu, ia juga mengapresiasi seluruh pemangku kepentingan, baik BUMD, BUMN, TNI-Polri, komunitas hingga perusahaan swasta yang membantu program vaksinasi nasional sehingga target cakupan vaksin untuk warga di DKI Jakarta melampaui target.

Saat ini, setidaknya ada 9,2 juta warga baik warga DKI maupun warga ber-KTP non DKI yang mendapat vaksin.

"Kami berterima kasih kepada semua pihak yang selama ini membantu sehingga Jakarta sudah melampaui dari target 8,8 juta, sekarang sudah 9,2 juta lebih," kata Riza.

Baca juga: PMI Jaktim beri santunan untuk anak yatim-piatu di Cipayung
 

Pewarta : Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar