Jakarta (ANTARA) - Gelandang anyar Persib Bandung Marc Anthony Klok mengatakan lawan terberat yang akan dihadapi skuad Maung Bandung pada laga Liga 1 2021 sebenarnya adalah diri sendiri.

Selain klub pesaing, Klok menilai diri sendiri merupakan lawan terberat sebab banyak yang perlu dilakukan pemain untuk bisa kembali tampil baik di lapangan setelah satu tahun lebih tanpa kompetisi.

"Saya pikir Persib saja. Kita rival sendiri. Jadi, lawan terberat adalah lawan kita sendiri. Sebab lama sekali kita tidak main," kata Klok dikutip dari laman resmi klub, Jumat.

Menurut dia, pemain harus bisa mengalahkan dirinya sendiri untuk meningkatkan kebugarannya supaya kembali prima.

Baca juga: Klok dan Rashid ajak masyarakat taati prokes cegah COVID-19 

Pemain naturalisasi asal Belanda itu pun mengingatkan Persib memiliki waktu persiapan yang singkat, termasuk beradaptasi dengan musim baru yang digelar di tengah pandemi COVID-19. 

Oleh karena itu, ia menegaskan semua harus bekerja keras mempersiapkan diri supaya bisa memberikan yang terbaik bagi Persib, dan juga harus bisa menjaga harmoni di dalam tim. 

Jika itu dapat ditaklukkan, ia optimistis Persib berpeluang besar menjadi juara kompetisi Liga 1 2021.

"Itu yang penting untuk kita lakukan, suatu kerja untuk semua pemain. Sebab, kita punya tim yang bagus saat ini," ujar Klok.

Soal target tinggi yang dipatok oleh Pelatih Persib Robert Rene Alberts untuk musim ini, ia mengaku tidak terbebani.

Baca juga: Marc Klok jalani latihan perdana bersama Persib Bandung 
Baca juga: Marc Klok resmi berlabuh di Persib usai hengkang dari Persija 


Sebab, ia juga mengaku mempunyai mimpi untuk meraih prestasi bersama Pangeran Biru, dan ia juga bertekad merealisasikan mimpinya pada tahun ini dengan bekerja keras dalam setiap laga di Liga 1 2021. 

“Target saya selalu tinggi. Musim ini juga saya punya target juara liga," kata pemain berusia 28 tahun itu.

Meski baru bergabung, Klok merasa seperti sudah lama dan begitu dekat dengan pemain lainnya sehingga "chemistry" di antara sesama pemain Persib sudah terbangun dengan baik.

"Ya, kami bisa ngobrol di luar lapangan, komunikasi, tapi yang penting komunikasi di dalam lapangan, itu penting," pungkas Klok. 

Baca juga: Pelatih Persib pastikan semua pemain sudah lengkap pekan depan 
Baca juga: Pelatih Persib terus komunikasikan perkembangan Liga 1 dengan pemain 
Baca juga: Persib pasang target tinggi di Liga 1 2021 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021