Jakarta (ANTARA) - Bursa saham Eropa naik tipis pada awal perdagangan Rabu, dengan saham perjalanan naik untuk hari keempat, sementara pasar global bergerak dalam kisaran mendatar menjelang rilis kebijakan terbaru dari bank sentral AS Federal Reserve akhir pekan ini.

Indeks STOXX 600 pan-Eropa naik 0,1 persen pada pukul 07.17 GMT setelah rekor penutupan di Wall Street. Indeks acuan Eropa itu berada pada level kurang satu persen dari puncaknya.

Saham perusahaan travel dan liburan naik 0,7 persen mencapai level tertinggi dalam lebih dari seminggu.

Data dari institut Ifo Jerman menunjukkan moral bisnis semakin menurun pada Agustus, setelah turun secara tak terduga pada Juli karena kekhawatiran tentang peningkatan kasus COVID-19 dan masalah rantai pasokan.

Saham produsen peralatan terapi radiasi Swedia, Elekta turun 6,4 persen setelah mengatakan sedang mempersiapkan biaya dan rantai pasokan yang lebih tinggi usai mengalami penurunan laba dalam tiga bulan hingga Juli.

Perusahaan pengiriman makanan Inggris Deliveroo tergelincir 1,8 persen, sementara saham supermarket Inggris Morrisons naik tipis setelah ada berita bahwa perusahaan itu akan masuk dalam kelompok indeks saham unggulan FTSE 100 Inggris.

Baca juga: Saham Eropa lanjutkan pemulihan, terkerek lonjakan Wall Street
Baca juga: Saham Eropa ditutup datar karena kekhawatiran Fed dan varian Delta
Baca juga: Saham Eropa naik setelah pekan yang buruk

 

Penerjemah: Biqwanto Situmorang
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2021