Pemkot Jakarta Timur membuka pintu bagi pihak manapun untuk berkolaborasi dalam percepatan vaksinasi COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar memberikan apresiasi kepada selebritas Guntur Triyoga yang membuka gerai vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat di Cakung, Jakarta Timur.

M. Anwar mengatakan bahwa Pemkot Jakarta Timur membuka pintu bagi pihak manapun untuk berkolaborasi dalam percepatan vaksinasi COVID-19.

Baca juga: Sikap pemerintah terhadap akun pesohor yang tolak vaksin

"Tentunya kegiatan ini sesuai dengan visi Jakarta sebagai kota kolaborasi. Pemerintah tidak bisa membangun tanpa kolaborasi. Apalagi di tengah pandemi COVID-19," kata M. Anwar di lokasi, Rabu.

M. Anwar juga berharap kegiatan vaksinasi COVID-19 yang dilakukan oleh Guntur Triyoga itu juga dapat diikuti oleh para pesohor lainnya dalam membantu mendukung penanganan pandemi.

Ini contoh baik bagi publik figur lain, pengusaha lain silahkan. Tapi tetap harus ingat protokol kesehatan ditegakkan. Ketika sudah vaksin bukan berarti virus itu bebas dari kita," ujar M. Anwar.

Baca juga: Dua artis ajak warga ikut "Vaksinasi Merdeka" di Kembangan

Sementara itu, Guntur Triyoga mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan hingga 26 Agustus 2021 dengan target per harinya sebanyak 250 peserta.

Pemain film "Tarung : City of Darkness" itu menjelaskan bahwa vaksinasi tersebut untuk dosis pertama dengan menggunakan AstraZeneca. Dia berharap kegiatan vaksinasi odapst bermanfaat bagi masyarakat dalam membentuk kekebalan komunal atau "herd immunity".

Baca juga: Darius Sinathrya ingin disuntik vaksin bila sudah ada kesempatan

"Sekarang kan pemerintah menggalakkan vaksin untuk mengejar herd immunity. Kita pengen di sini kasih kontribusi sebagai warga negara, semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar," kata Guntur.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021