Batik Air siapkan pesawat pengganti di Bandara Kualanamu

id batik air,mendarat darurat,pesawat,bandara

Batik Air siapkan pesawat pengganti di Bandara Kualanamu

Penumpang asal Aceh berada di ruang tunggu, Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara, setelah pesawat, yang ditumpanginya mendarat darurat, Ahad (29/8/2021). ANTARA/Teuku Dedi Iskandar

Medan (ANTARA) - Maskapai Batik Air telah menyiapkan pesawat pengganti, yang kini sudah berada di Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, untuk melanjutkan penerbangan penumpang dari Aceh menuju Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Banten.

"Pesawat sudah menjalani pengecekan dan dinyatakan layak terbang dan beroperasi," kata Corporate Communication Strategic Batik Air Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Medan, Sumut, Ahad.

Danang juga mengatakan Batik Air akan mengakomodasi pilihan permintaan penumpang penerbangan ID-6897 antara lain perubahan jadwal keberangkatan (reschedule) dan pengembalian dana dari tiket (refund).

"Airbus 330-300 registrasi PK-LEL saat ini masih dilakukan proses pengecekan dan pemeriksaan oleh teknisi," katanya menambahkan.

Menurut dia, Batik Air akan meminimalisasi dampak yang timbul agar penerbangan lainnya tidak terganggu.

Danang menambahkan Batik Air telah menyampaikan informasi sesuai perkembangan terkini dan sedang mempersiapkan untuk pelayanan kompensasi keterlambatan keberangkatan (delay management) berdasarkan ketentuan yang berlaku.

Sebelumnya, pesawat Batik Air jenis Airbus A-330 yang mengangkut ratusan penumpang dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, tujuan Jakarta, Ahad, sekira pukul 11.45 WIB, mendarat darurat di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Informasi yang diterima wartawan ANTARA Teuku Dedi Iskandar, yang ikut dalam penerbangan, pesawat dengan register PK-LEL tersebut diduga mengalami gangguan mesin.

Baca juga: Otoritas Bandara Kualanamu telusuri Batik Air mendarat darurat
Baca juga: Mesin diduga rusak, Batik Air mendarat darurat di Kualanamu
Baca juga: Gangguan teknis, Batik Air dari Aceh mendarat darurat di Kualanamu

Pewarta : Teuku Dedi Iskandar
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar