EIG menyelesaikan akuisisi pembangkit listrik Combined Cycle Gas Turbine (CCGT) 1332 MW dan baterai 49 MW di Nottinghamshire, Inggris

West Burton Energy, perusahaan yang baru dibentuk, memiliki posisi yang baik untuk mendukung transisi energi

Nottinghamshire, Inggris (Antara/Business Wire)- West Burton Energy telah dibentuk hari ini sebagai pemasok listrik terkemuka di Inggris setelah EIG, investor institusi untuk sektor energi global dan salah satu investor infrastruktur terkemuka dunia, mengakuisisi portofolio aset pembangkit listrik dari EDF Energy. Transaksi yang ditutup pada tanggal 31 Agustus 2021 itu meliputi West Burton B, pembangkit listrik Combined Cycle Gas Turbine (“CCGT”) 1332 MW, dan baterai 49 MW di Nottinghamshire, Inggris.

Ketua dan Kepala Staf Eksekutif EIG, R. Blair Thomas, mengatakan, “Transaksi ini konsisten dengan strategi kami untuk berinvestasi dalam aset berkualitas tinggi, tim terbaik di kelasnya, dan infrastruktur energi penting. Pembangkit listrik berbahan bakar gas telah menunjukkan kepentingan strategis mereka dalam sistem pasokan listrik Inggris, dan investasi kami di West Burton Energy menggarisbawahi keyakinan kami pada peran berkelanjutan yang akan dimainkan gas dalam memfasilitasi transisi energi.”

West Burton B merupakan Pabrik CCGT yang sangat fleksibel dan efisien dengan tiga unit siklus gabungan, yang dapat menghasilkan listrik yang cukup untuk memberi daya pada sekitar 1,5 juta rumah, dan terhubung dengan salah satu aset penyimpanan baterai terbesar di Eropa. Bersama-sama, teknologi ini menyediakan produk energi sesuai permintaan yang esensial, penting dalam mendukung lanskap jaringan Inggris yang berubah dan transisi ke ekonomi rendah karbon.

“Efisiensi tinggi stasiun berarti lebih sedikit bahan bakar fosil yang dikonsumsi dan tingkat emisi yang lebih rendah dihasilkan untuk setiap unit listrik yang dihasilkan,” jelas Manajer Stasiun West Burton Energy, Mike Nason. “Mempertimbangkan hal ini, bersama dengan fakta bahwa stasiun kami yang baru independen adalah salah satu bangunan terbaru di negara ini, West Burton Energy berada di posisi yang baik di garis depan pasar energi Inggris yang berkembang.”

Direktur Pelaksana di EIG, Walid Mouawad, menambahkan, “Ini merupakan kesempatan fantastis bagi investor kami karena West Burton Energy memulai jalan ke depan untuk memberikan solusi yang mampu mendukung masa depan yang bersih. Dengan pertumbuhan yang kuat dari generasi terbarukan, kami percaya bahwa teknologi penyimpanan baterai akan terus mendukung stabilitas jaringan jaringan nasional Inggris. EIG senang bermitra dengan tim yang luar biasa ini dan menjadi bagian dari babak selanjutnya yang menarik di West Burton Energy.”

Cantor Fitzgerald bertindak sebagai penasihat keuangan untuk EIG sehubungan dengan transaksi tersebut, dan White & Case bertindak sebagai penasihat hukum.

Tentang West Burton Energy

West Burton Energy adalah produsen listrik independen yang baru dibentuk dan pemasok listrik terkemuka di Inggris. Perusahaan ini mengoperasikan pembangkit listrik Combined Cycle Gas Turbine (CCGT) 1332 MW, baterai 49MW dan memiliki lokasi yang diizinkan untuk proyek Open Cycle Gas Turbine (OCGT) yang direncanakan, yang berlokasi di Nottinghamshire, Inggris. Untuk informasi tambahan, silakan kunjungi situs web West Burton Energy di www.westburtonenergy.com.

Tentang EIG

EIG adalah investor institusional terkemuka di sektor energi global dengan pengelolaan sebesar 22,5 miliar dolar AS per 30 Juni 2021. EIG berspesialisasi dalam investasi swasta dalam energi dan infrastruktur terkait energi secara global. Selama 39 tahun sejarahnya, EIG telah berkomitmen lebih dari 38,0 miliar dolar AS untuk sektor energi melalui lebih dari 373 proyek atau perusahaan di 38 negara di enam benua. Klien EIG mencakup banyak program pensiun terkemuka, perusahaan asuransi, dana abadi, yayasan, dan dana kekayaan negara di AS, Asia, dan Eropa. EIG berkantor pusat di Washington, D.C. dengan kantor di Houston, London, Sydney, Rio de Janeiro, Hong Kong dan Seoul. Untuk informasi tambahan, silakan kunjungi situs web EIG di www.eigpartners.com.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20210831005838/en/

Kontak
Media
West Burton Energy
FTI Consulting
Stephanie Randall
+1 212-850-5603

EIG
Sard Verbinnen & Co.
Kelly Kimberly/Brandon Messina
+1 212-687-8080

Sumber: EIG

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021