Jakarta (ANTARA) - Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman, yakin hasil positif dari laga-laga uji coba yang telah dilewati skuadnya menjadi modal bagus untuk menghadapi pertandingan perdana mereka di Liga 1 Indonesia 2021-2022.

"Dari laga itu terlihat kekurangan tim sudah mulai bisa teratasi. Tentu ini menjadi modal yang berharga menjelang Liga 1," ujar Sudirman, dikutip dari keterangan Persija di Jakarta, Rabu.

Beberapa hal dari skuad Persija yang disebutnya membaik seperti kondisi fisik dan kemampuan menekan lawan dalam pertandingan.

Kemudian, para pemain "Macan Kemayoran" juga mampu melesakkan lima gol dan hanya kemasukan dua gol dalam laga persahabatan tersebut.

Dalam persiapan menuju Liga 1 2021-2022, Persija menjalani empat pertandingan uji coba yaitu melawan Dewa United, AHHA PS Pati dan dua kali menghadapi Tira Persikabo.

Hasil dari empat partai itu, Persija menang tiga kali yakni dari Dewa United (1-0) dan Tira Persikabo (2-1 serta 2-0). Satu-satunya kekalahan terjadi saat bersua AHHA PS Pati, dengan skor 0-1.

Persija Jakarta akan menjajal kekuatan PS Sleman pada pertandingan pertama kedua tim di Liga 1 2021-2022, Minggu (5/9) mulai pukul 20.30 WIB di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat.

Terkait itu, Sudirman menyebut bahwa pihaknya sudah menganalisis video sang calon lawan. Semua persiapan dilakukan dengan komando langsung dari pelatih kepala Angelo Alessio.

"Tujuannya untuk memilih dan mematangkan taktik serta strategi terbaik untuk menghadapi PSS. Tentu kami tim pelatih juga harus menjaga kondisi fisik pemain," tutur pria yang sebagai pemain ikut membawa Indonesia meraih medali emas sepak bola SEA Games 1991 itu.

PSS dan Persija sudah bertemu empat kali di liga sejak 2007 dengan hasil Persija dua kali menang, satu seri dan sekali kalah.

Terakhir, kedua tim bersua di Liga 1 2019, Stadion Maguwoharjo, Sleman, dengan laga berakhir sama kuat 0-0.

Baca juga: Penyerang muda Persija timba ilmu dari Marko Simic
Baca juga: Sudirman tak khawatir Persija kalah 0-1 dari AHHA PS Pati
Baca juga: Wagub DKI pastikan Persija akan berkantor di JIS

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021