Jakarta (ANTARA) - Pemain sayap tim nasional Indonesia Witan Sulaeman resmi berstatus sebagai pemain anyar tim Liga Polandia, Lechia Gdansk, mulai Rabu (1/9).

Kabar tersebut disampaikan oleh Lechia Gdansk melalui akun Instagram resminya @lechia_gdansk yang dikutip di Jakarta, Rabu.

"Witan Sulaeman sudah menandatangani kontrak. Halo, selamat datang," tulis Lechia Gdansk dalam unggahan yang menyertakan foto Witan memamerkan seragam bernomor punggung 80 di markas klub, Stadion PGE Arena, Gdansk, Polandia.

Menurut Lechia Gdansk, durasi kontrak Witan di klub tersebut adalah dua tahun.

Lechia Gdansk perkenalkan Witan Sulaeman sebagai pemain baru

Terkait tim barunya, Witan berhasrat untuk memberikan kemampuan terbaiknya demi mendongkrak performa skuad.

"Semoga saya bisa berkontribusi banyak di tim ini. Doakan saya," ujar pesepak bola berusia 19 tahun itu.

Witan Sulaeman sendiri baru memulai karier profesionalnya pada tahun 2019 dengan bergabung bersama klub Liga 2 PSIM Yogyakarta.

Tidak lama di sana, tepatnya tahun 2020, pria asal Palu tersebut hijrah ke Liga Super Serbia untuk membela FK Radnik Surdulica.

Dari sanalah pemain timnas U-23 dan senior Indonesia ini kemudian pindah ke Lechia Gdansk.

Lechia Gdansk sendiri tidak asing dengan pemain Indonesia. Sebelum Witan, klub yang berdiri tahun 1945 tersebut sempat diperkuat pemain timnas Indonesia lainnya, Egy Maulana Vikri.

Egy, yang berada di Lechia Gdansk sejak tahun 2018, memutuskan untuk pindah ke klub Liga Slovakia, FK Senica, mulai akhir Agustus 2021.

Baca juga: Egy Maulana Vikri resmi diperkenalkan FK Senica
Baca juga: Hasrat Bagus Kahfi wujudkan mimpi bermain di Eropa


 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021