ACT NTB sebar bantuan bahan pangan untuk penderita COVID-19 isoman

id ACT NTB,Bantuan Bahan Pangan,Isolasi Mandiri,ACT NTB sebar bantuan bahan pangan,bantuan bahan pangan untuk penderita COVID-19 isoman,ACT NTB bantu bah

ACT NTB sebar bantuan bahan pangan untuk penderita COVID-19 isoman

Anggota kepolisian bersama Tim Relawan ACT-MRI NTB menyerahkan bantuan bahan pangan kepada perwakilan pasien COVID-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumahnya. (ANTARA/HO-ACT)

Mataram (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Nusa Tenggara Barat menyalurkan bantuan paket bahan pangan untuk warga yang menderita COVID-19 dan melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing.

Kepala Cabang ACT NTB Juaini Pratama, di Mataram, Jumat mengatakan, kesulitan masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri sangat kompleks.

Selain mengalami sakit akibat COVID-19, sulitnya mengakses kebutuhan pangan dan nutrisi saat isolasi mandiri karena tidak bekerja menjadi momok yang menakutkan bagi para pekerja mandiri ataupun wiraswasta yang menggantungkan hidupnya dari hasil bekerja harian.

"Jadi kami berikhtiar untuk membersamai pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri agar tidak khawatir untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari," katanya.

Baca juga: Layanan kesehatan gratis di kaki Gunung Rinjani dibuka ACT NTB

Tim Implementator Program ACT NTB Hari Prima Ahmadi menambahkan, penyebaran paket isolasi mandiri berupa pangan dan nutrisi sudah menjangkau lima kecamatan di Kota Mataram.

Kegiatan tersebut akan terus berlanjut ke beberapa daerah di NTB, karena pandemi belum usai dan masih banyak warga yang terpapar COVID-19 dan menjalani isolasi mandiri.

"Bagi masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri dan sulit memenuhi kebutuhan panganya dapat menghubungi careline kami di 082340333000 atau dengan DM ig kami di @act_ntb. Nanti tim akan memverifikasi data lalu dikirim bantuan ke rumah warga," ujarnya.

Baca juga: ACT salurkan paket sahur untuk jamaah i'tikaf di NTB

Dalam menyalurkan bantuan bahan pangan tim relawan ACT berkoordinasi dengan puskesmas dan bergerak bersama anggota babinsa dan babinkamtibmas agar masyarakat juga tidak kaget ketika didatangi oleh tim ACT.

Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, adalah salah satu wilayah dengan pasien COVID-19 yang banyak melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Sebanyak 11 paket bahan pangan disebar ke para penerima manfaat.

Baca juga: Gubernur NTB lepas keberangkatan kapal kemanusiaan ke Sulawesi Barat

Herman, salah seorang penerima manfaat paket isolasi mandiri ACT-MRI NTB mengucapkan terima kasih pada ACT karena sudah memperhatikan para pasien COVID-19 yang harus isolasi mandiri dan tidak bekerja.

"Sejak isolasi mandiri, kami tidak memiliki pemasukan karena tidak bekerja," tuturnya.

Baca juga: ACT distribusikan makanan siap santap untuk korban banjir di Lombok

Pewarta : Awaludin
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar