Sudah ditemukan satu orang dari dua korban yang tenggelam, yaitu atas nama Jowes Baiduri
Tangerang (ANTARA) - Tim pencarian dan pertolongan (SAR) gabungan berhasil menemukan dan mengevakuasi korban bernama Jowes Baiduri (35) yang tenggelam di aliran Sungai Cidurian di Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Banten.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Tangerang, Kosrudin di Tangerang, Senin, menjelaskan korban laki-laki warga Kampung Engan RT/RW, 015/004, Desa Talok, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Sudah ditemukan satu orang dari dua korban yang tenggelam, yaitu atas nama Jowes Baiduri pada pukul 10.00 WIB tadi. Tinggal korban bernama Wawan Indriyani belum ditemukan," katanya.

Baca juga: Badan SAR Nasional Banten temukan jasad bocah tenggelam Sungai Ciujung

Menurut dia, korban tenggelam yang ditemukan oleh petugas di lapangan, jasadnya tersangkut di dasar sungai dengan kondisi sudah tidak bernyawa.

"Korban tenggelam pada Minggu (5/9) kemarin, dan baru ditemukan hari ini dengan kondisi tersangkut," ujarnya.

Ia menuturkan korban yang sudah ditemukan tersebut akan diserahkan kepada keluarganya.

Baca juga: Tim SAR Banten temukan jasad warga Lampung di Perairan Cilegon

Baca juga: Keluarga WNA tenggelam di Sangiang berdatangan ke RS Polri


Selain itu, lanjutnya, tim SAR gabungan saat ini masih melakukan pencarian terhadap korban satunya yaitu Wawan Indriyani (40), warga Gabus RT/RW, 010/006, Desa Cibetok, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang yang hingga kini belum ditemukan.

"Tim masih melakukan pencarian korban lain, mudah-mudahan segera ditemukan," tuturnya.

Dari informasi yang dihimpun, bahwa kedua korban tenggelam pada saat hendak menyeberang dengan berenang di aliran sungai Cidurian pada Minggu (5/9).

Kemudian, setelah menceburkan diri, mereka tidak timbul kembali ke permukaan. Sehingga warga dan petugas keamanan sekitar segera melaporkan hal tersebut kepada tim SAR setempat.

Baca juga: Tim SAR evakuasi jenazah korban tenggelam di sungai

Baca juga: Polisi dan Basarnas temukan remaja tenggelam di Blitar

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021