BNI perkenalkan "mobile banking" terbaru sesuai selera milenial

id BNI,mobile banking bni,nasabah milenial,bank bni

BNI perkenalkan "mobile banking" terbaru sesuai selera milenial

Tankapan Layar Direktur IT dan Operasi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Hariantono dalam Media Update secara daring di Jakarta, Selasa (07/09/2021). ANTARA/Agatha Olivia.

Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk baru saja meluncurkan aplikasi mobile banking terbaru dengan tampilan dan penambahan fitur yang disesuaikan selera milenial.

"Kami harus menyesuaikan tampilan dan fitur barunya dengan milenial karena mayoritas yang melakukan transaksi di mobile banking adalah generasi tersebut," ucap Direktur IT dan Operasi BNI Hariantono dalam Media Update secara daring di Jakarta, Selasa.

Ia menjelaskan sejumlah fitur baru yang dapat dinikmati nasabah misalnya personalisasi profil yang membuat pengguna mobile banking BNI bisa menambahkan foto terbaik mereka untuk dijadikan foto profil di aplikasi, serta fitur atur menu favorit yang memudahkan dalam bertransaksi sesuai dengan transaksi favorit yang sering dilakukan.

Hariantono berpendapat kehadiran mobile banking BNI terbaru ini juga menjadi bagian dari solusi terintegrasi bagi nasabah business banking.

"Seperti misalnya, melalui fitur pembukaan rekening digital dengan face recognition dan apply for loan, pegawai dari nasabah korporasi BNI dapat melakukan pembukaan rekening serta pengajuan kredit tanpa agunan sampai Rp500 juta dengan tenor 15 tahun, hanya melalui mobile banking BNI," ujarnya.

Ia menambahkan mobile banking terbaru BNI juga memiliki berbagai fitur unggulan tambahan yang semakin memudahkan masyarakat untuk bertransaksi yakni pertama, fitur Cardless Withdrawal, yang memberikan kemudahan menarik uang tunai tanpa kartu, yaitu melalui kode unik yang dikirimkan ke ponsel saat berada di ATM BNI terdekat.

Baca juga: Pengguna mobile banking BNI tumbuh 58,4 persen/tahun sejak 2019

Kedua, fitur My QR untuk melakukan transfer dengan My QR lewat pengaturan di mobile banking BNI dan pilih nomor rekening yang dituju, selain itu transaksi di toko ritel hingga kaki lima pun kini juga bisa dilakukan secara nontunai dengan QRIS di mobile banking BNI.

Ketiga, lanjut Hariantono, yakni fitur Investment yang memudahkan masyarakat untuk tidak hanya untuk menabung bersama BNI, namun juga memulai berinvestasi pada reksadana dan obligasi ritel.

Keempat, Life Goal TAPENAS, yaitu fitur debit otomatis yang melatih nasabah untuk disiplin menabung setiap bulan dengan target waktu yang ditentukan sendiri, untuk mewujudkan target finansialnya masing-masing, termasuk target bepergian, belanja barang tertentu, hingga dana pendidikan.

Kelima, fitur My Credit Card yang memberikan kemudahan untuk mengakses layanan seputar kartu kredit BNI, mulai dari cek tagihan, mengubah cicilan, hingga meminta penerbitan kartu baru.

Keenam, Pool Wallet yang merupakan fitur integrasi dompet digital yang memudahkan top-up hanya dengan nomor ponsel yang terdaftar di mobile banking BNI, serta ketujuh, yaitu fitur International Remittance, yang memungkinkan nasabah untuk melakukan kiriman uang ke semua bank yang ada diseluruh dunia yang tergabung dalam jaringan SWIFT.

Baca juga: BNI perkuat tiga produk "champion" untuk tingkatkan layanan digital

Pewarta : Agatha Olivia Victoria
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar