Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta warga di Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan untuk mewaspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang pada Rabu.

BMKG melalui laman resminya yang dipantau ANTARA di Jakarta, Rabu, menyebutkan peringatan dini cuaca tersebut diperkirakan terjadi pada sore dan malam hari.

Adapun pada pagi hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan cerah berawan.

Cuaca mulai berubah ketika memasuki siang hari dengan perkiraan hujan petir terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Baca juga: BMKG peringatkan potensi banjir di Jaksel dan Jaktim

Di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, cuaca diperkirakan berawan sedangkan di Kepulauan Seribu, cuaca diperkirakan cerah.

Sementara itu, pada malam hari, hujan diperkirakan mengguyur seluruh wilayah DKI Jakarta di mana hujan petir berpotensi terjadi di Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara.

Wilayah lain ibu kota diperkirakan hujan dengan intensitas ringan. Saat dini hari, cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan cerah berawan.

Suhu udara di ibu kota diperkirakan berada pada kisaran minimum 24 hingga maksimum 34 derajat Celcius sedangkan tingkat kelembaban diperkirakan mencapai 60 hingga 95 persen.

Baca juga: BMKG prakirakan potensi banjir di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Rahmad Nasution
Copyright © ANTARA 2021