Jangan pernah berhenti untuk terus memberikan dukungan terbaik kepada anak-anak kita
Bogor (ANTARA) - Sebanyak tiga atlet drum band asal Kota Bogor berhasil menjuarai nomor-nomor individual pada kompetisi virtual drum band dalam Festival Merah Putih 2021 tingkat nasional.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim di Kota Bogor, Rabu, menyatakan prestasi yang dicapai Gilang Maulana Adam, Abelito Reyno Septchiano, dan Dita Damayanti membanggakan sehingga patut diberikan apresiasi.

Gilang mendapat juara kedua kategori "scholastic percussion", Abelito meraih juara pertama kategori "scholastic pit", begitu juga Dita merebut juara satu kategori "junior pianica".

Kompetisi virtual drum band dalam Festival Merah Putih 2021 tingkat nasional diikuti oleh 383 peserta dari 23 provinsi di 65 kota dan kabupaten di Indonesia.

Festival Merah Putih (FMB) merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI). FMB juga diadakan di tingkat kabupaten/kota.

Pada FMB VI tingkat Kota Bogor juga menyelenggarakan lomba drum band dan panitia FMB tingkat Kota Bogor mengirimkan video peserta lomba drum band untuk diikutkan dalam kompetisi virtual drum band tingkat nasional.

Hasilnya, Gilang, Abelito, dan Dita mencatatkan namanya sebagai juara kompetisi tersebut.

Menurut dia, Kota Bogor tidak pernah berhenti meraih gelar juara.

Baca juga: Pemkot Bogor gelar Festival Merah Putih

Ia mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang selalu mendukung anak-anaknya untuk berprestasi.

"Jangan pernah berhenti untuk terus memberikan dukungan terbaik kepada anak-anak kita, yang sekaligus memberikan prestasi untuk Kota Bogor," katanya.

Dedie juga menyampaikan terima kasih kepada Panitia FMP Kota Bogor yang sudah memberikan warna terbaik kepada Kota Bogor, selama pandemi COVID-19.

"Semangat dan keberadaannya betul-betul dirasakan masyarakat Kota Bogor," katanya.

Ia berpesan kepada seluruh anggota Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Cabang Kota Bogor untuk terus berlatih dan memberikan prestasi bagi Kota Bogor.

Pengumuman dan penyerahan hadiah kepada para juara Individual Virtual Marching Band Competition FMP 2021 telah dilaksanakan di Hall B GOR Pajajaran Kota Bogor, Selasa (7/9).

Ketua PDBI Kota Bogor Denny Mulyadi menyatakan bangga dengan prestasi yang diraih atlet drum band Kota Bogor.

Dia mengatakan atlet drum band Kota Bogor itu saat ini sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti babak kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat pada 2022.

"Dengan prestasi yang dicapai ini, menunjukkan pembinaan drum band di Kota Bogor berjalan baik," katanya.

Baca juga: 45 pelukis adu kemampuan di Festival Merah Putih Kebun Raya Bogor
Baca juga: "Millennial Road Safety Festival" 2019 pecahkan tiga rekor MURI

Pewarta: Riza Harahap
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2021